Kemenangan Indonesia di ADA 2024 menjadi bukti suksesnya program “Digital Startup”.

JAKARTA (JurnalPagi) – Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Mira Taiba mengatakan kemenangan Indonesia sebagai juara umum ASEAN Digital Awards (ADA) 2024 menjadi alasan keberhasilan program tersebut. Startup digital yang diprakarsai oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dalam penghargaan regional ini, total ada lima ASEAN Digital Awards (ADA) 2024 yang berhasil diraih Indonesia.

“Ini menunjukkan bahwa program tersebut Startup digital Dikelola Kominfo cukup efektif. Karena saya mendengar tentang lima besar Startup digitalYa, itu saja Startup Indonesia, kata Mira dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Indonesia Raih Lima ASEAN Digital Awards 2024

Program Startup Menurut Mira, teknologi digital yang dikembangkan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika memiliki banyak lapisan yang dapat memudahkan pengembangan. Startup Digital Nasional Melalui program ini, semakin banyak generasi muda yang tertarik pada pembangunan Startup dan memberikan solusi di berbagai sektor.

Meera mengatakan, tidak hanya memberikan solusi di bidang IT dan TI, program-program tersebut juga memberikan semangat Startup Mira mencontohkan sektor lain, seperti tim Indonesia yang meraih penghargaan di ADA 2024.

“Yang menggembirakan adalah para pemenangnya bukanlah bisnis konvensional perdagangan elektronik Dan fintech (Teknologi keuangan), namun telah menyebar ke hal-hal yang lebih mendasar seperti pertanian dan kelautan.”

Pada ADA 2024, Indonesia meraih lima penghargaan, hasil karya inovasi TIK anak negeri di sektor swasta dan Startup digital.

Penghargaan emas diraih oleh Crustea dan Shieldtag, kemudian penghargaan perak diraih Artopologi, sedangkan penghargaan perunggu diraih oleh tim Jaramba dan Incrane.

ADA 2024 merupakan proyek bersama kementerian telekomunikasi di negara-negara ASEAN, yang bertujuan untuk mempromosikan inovasi dan kerja sama antara pemerintah, dunia usaha, dan lembaga lainnya.

Sebagai ajang kompetisi kerja TIK tertinggi tingkat ASEAN, ADA mempertemukan enam kategori antara lain sektor publik, sektor swasta, konten digital, start-up digital, inovasi digital, dan inklusivitas digital..

East Ventures: E-commerce adalah sektor teknologi yang potensial di Indonesia

Gerakan 1000 Startup di Aceh Percepat Transformasi Digital

Menko UKM Ingin Kampus Jadi Inkubator Lahirnya Wirausahawan Baru

Editor: Natisha Andarningtias
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *