Kemenangan Bayern menjaga Leverkusen tetap di puncak klasemen

JAKARTA (JurnalPagi) – Harry Kane mencetak gol untuk membantu Bayern Munich mengalahkan tim tamu Borussia Monchengladbach 3-1 pada Sabtu, yang juga mendekatkan mereka ke pemimpin klasemen Bayer Leverkusen, yang menang 2-0 saat menjamu Darmstadt. .

Bayern hanya tertinggal dua poin dari Leverkusen asuhan Xabi Alonso yang belum terkalahkan di liga musim ini. Kedua tim akan saling berhadapan pada Sabtu (10/2) mendatang di markas Leverkusen.

Namun saat Leverkusen mengamankan kemenangan mudah berkat dua gol Nathan Tella di tim papan bawah Darmstadt, Bayern kembali dibantu oleh Kane. Striker asal Inggris itu telah mencetak 24 gol dalam 20 pertandingan liga musim ini.

Gladbach menyambangi markas Bayern dengan catatan bagus dalam pertemuannya dengan juara bertahan Liga Jerman itu. Bayern hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhirnya.

Pada menit ke-35, umpan buruk Manuel Neuer memaksa Gladbach masuk ke kotak penalti dan Niko Elodi menyudahi situasi lewat tembakan jarak dekat.

Bayern Munchen Resmi Perkenalkan Brian Zaragoza

Pemain muda Bayern Aleksandar Pavlovic menyamakan kedudukan bagi tim Bavaria pada menit ke-45 setelah menerobos pertahanan Gladbach dan memanfaatkan umpan Thomas Müller.

Gladbach tampil sangat baik melawan Bayern yang dilanda masalah cedera dan sering terlihat kurang percaya diri di tahun 2024. Namun, Keane mampu membawa timnya kembali unggul pada menit ke-70 dengan memanfaatkan kesalahannya. Kiper Gladbach, Moritz Nicholas.

Gol ke-24 di Bundesliga musim ini berarti Kane masih berada di jalur untuk memecahkan rekor sepanjang masa dengan 41 gol dalam satu musim, yang dibuat oleh pendahulunya di Bayern, Robert Lewandowski.

Setelah itu, bek asal Belanda Matthias de Licht memastikan kemenangan Bayern melalui golnya pada menit ke-86.

Di tempat lain, kemenangan Leverkusen membuat mereka tetap berada di puncak klasemen, mengungguli Bayern.

Gol dramatis Piero Hincapie membuat Leverkusen mengalahkan Leipzig 3-2.

Tella, yang melakukan debut liga setelah bergabung dari Southampton pada awal musim, membawa Leverkusen unggul pada menit ke-33. Ia mampu mengecoh beknya dan membentur bola kiriman Alex Grimaldo.

Pemain Inggris kelahiran Nigeria itu kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-52, menaklukkan kiper Darmstadt Marcel Schoen dari jarak dekat.



Hasil Pertandingan Liga Jerman :

Heidenheim 0 Borussia Dortmund 0

Bayern Munich 3 (Alexander Pavlovic 45 menit, Harry Kane 70 menit, Matthias de Licht 86 menit) Borussia Monchengladbach 1 (Niko Elodi 35 menit)

Bochum 1 (Moritz Broczynski 33 menit) Augsburg 1 (Arnedin Demirovic (P) 91 menit)

Darmstadt 0 Bayer Leverkusen 2 (Nathan Tella 33 menit, 52 menit)

Freiburg 1 (Lukas Kübler 11+45 menit) VfB Stuttgart 3 (Denise Ondau 3 menit, Chris Feuerrich 7 menit, Maximilian Mittelstadt 74 menit)

Mainz 0 Werder Bremen 1 (Marvin Dukes 2′)

Dortmund menempati posisi keempat setelah bermain imbang tanpa gol melawan Heidenheim
Bayern Munich menang 3-2 saat menjamu Augsburg

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *