Kemarin, RUU PRT untuk Rizvan Kamil resmi menjadi kader Golkar

Jakarta (JurnalPagi) – Berbagai peristiwa politik mewarnai pemberitaan nasional Rabu (18/1/2023) lalu, mulai dari pemerintahan Presiden Jokowi yang serius mengawal RUU PPRT hingga Ridwan Kamil menjadi kader Partai Golkar.

Berikut lima berita politik menarik kemarin yang dirangkum JurnalPagi.

1. Pemerintah Jokowi memberikan perhatian serius untuk mengesahkan RUU PPRT menjadi undang-undangMenteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gusti Ayo Bintang Dharmavati menegaskan pemerintah memberikan perhatian serius terhadap upaya pengesahan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT) menjadi undang-undang.

“Kalau kita bicara RUU, memang kerja yang dibutuhkan bukan hanya kerja substansi tapi juga kerja politik. Jadi tadi Presiden bilang pemerintah akan memonitor (dan memberi perhatian serius) RUU PPRT ini agar bisa berjalan dengan baik. dapat Star dikatakan mampu menjadi hukum.

Pelajari lebih lanjut di sini

2. Jokowi menamai kendaraan taktis produksi dalam negeri itu “Maung”.

Presiden Joko Widodo memberi nama “Maung” pada kendaraan taktis produksi dalam negeri.

“(Namanya) Maung,” kata Jokowi, Rabu, usai mengikuti Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan 2023 di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Pelajari lebih lanjut di sini

3. PBNU mengingatkan para pemuka agama untuk tidak ikut campur dalam politik praktis

Pengurus Besar Nahdat Ulama (PBNU) mengingatkan tokoh agama seperti Kayai dan istri Kayai di pesantren agar tidak terlibat dalam politik praktis, yakni menjadi militan.

Ashfa Abidalaziz, Ketua PBNU, mengatakan: “Pekerjaan Kayai atau istri Kayai adalah pembelajaran mendalam tentang ajaran Islam. Tidak tepat menggunakan pekerjaan Kayai untuk tujuan pendek, apalagi menjadi pejuang.” Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Pelajari lebih lanjut di sini

4. Partai Demokrat tetap menjalin hubungan politik dengan NasDem dan PKS

Partai Demokrat terus menjalin ikatan politik dengan NasDem dan PKS untuk berkoalisi pada Pemilu 2024.

“Koalisi, setiap parpol tentu berusaha membangunnya agar memiliki peluang bersama, begitu juga dengan Demokrat. Yang jelas dari awal kita sekarang adalah partai oposisi, narasi “perjuangan untuk perubahan dan” Kita ada perubahan. Kita perbaiki,” kata Ketua DPP Partai Demokrat (AHY) Agus Harimurthy Yudhoyono (AHY) di Bandar Lampung, Rabu.

Pelajari lebih lanjut di sini

5. Rizvan Kamil menjadi wakil dan wakil ketua partai Bapilu Golkar

Rizwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, mengumumkan telah resmi bergabung sebagai kader partai Golkar dengan jabatan wakil kenaikan pemilih dan wakil ketua panitia pemenangan partai Golkar (Bapilo).

“Sebenarnya saya tidak minta, terserah Pak Irlanga. Tapi Pak Irlanga berbaik hati menempatkan saya pada posisi Wakil Penguat Pemilih (Dapil) dan Wakil Ketua Bapilu yang memenangkan pemilu. Ridwan Kamil di kantor DPP partai Golkar, Jakarta, Rabu, katanya.

Pelajari lebih lanjut di sini

Pemberita: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Klik Dewanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *