Kemarin, pembajakan kartu SIM ponsel menyebabkan perilaku kecanduan

Jakarta (JurnalPagi) –

Kabar menarik pada Minggu (24/3) di saluran gaya hidup, teknologi, dan mobil JurnalPagi, termasuk penipuan pencurian kartu SIM seluler yang perlu diwaspadai dan penjelasan ahli saraf tentang dampak kecanduan terhadap kemampuan kognitif anak.

Berita selengkapnya dapat Anda lihat pada tautan berikut:

1. Waspadai cara penipuan dengan membajak SIM Card ponsel

Pembajakan SIM seluler atau penipuan penukaran SIM adalah kejahatan yang dapat menimbulkan risiko serius bagi bisnis karena memungkinkan penjahat mendapatkan akses ke jaringan komunikasi perusahaan, akun, dan informasi sensitif seperti data keuangan.

2. Dokter kesehatan: Peningkatan kasus demam berdarah berhubungan dengan perubahan iklim

Ngabila Salama, seorang praktisi kesehatan masyarakat, menegaskan, meningkatnya kasus penyakit demam berdarah (demam berdarah/DBD) saat ini erat kaitannya dengan perubahan iklim ekstrem.

3. Tier ponsel baru di bawah Rp5 juta yang dapat dibeli dengan membayar THR.

Menjelang libur lebaran yang akan segera tiba, banyak orang mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk merayakan momen tersebut.

Salah satu persiapan yang paling penting adalah mendapatkan ponsel baru untuk menyambut suasana pesta liburan. Selain itu, Tunjangan Hari Raya (THR) akan segera dibayarkan.

4. Ini tips pulang aman dan nyaman dari Polri

Korlantas Poleri memberikan tips agar mudik aman dan nyaman menjelang Idul Fitri 2024 atau 1445 H.

Pulang ke kampung halaman harus dipersiapkan dengan baik karena merupakan perjalanan jauh yang melibatkan banyak resiko, terutama faktor keselamatan.

5. Ahli saraf menjelaskan dampak kecanduan terhadap kemampuan kognitif anak

Dokter spesialis saraf dari RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo Dr. dokter. Yetty Ramli, Sp.S(K) mencontohkan dampak kecanduan perilaku seperti kecanduan game atau media sosial terhadap kemampuan kognitif anak.

Koresponden : Adimas Raditya Fahki P
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *