jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Beberapa berita politik kemarin, Rabu, menarik perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Sidang Paripurna DPR RI Selasa (6/12) yang menjadi momen bersejarah bagi Indonesia, karena melalui kehormatan ini Hingga TNI AU mengirimkan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak letusan Gunung Sumeru di Lumajang, Jawa Timur, mereka mengesahkan RUU Hukum Pidana.

Berikut lima berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca ulang:

Lahirnya hukum pidana di tangan anak bangsa sendiri

Sidang Umum RRC pada Selasa, 6 Desember 2022 merupakan momen bersejarah bagi Indonesia, karena melalui sidang yang terhormat ini, pemerintah dan RRC sepakat mengesahkan RUU Hukum Pidana menjadi undang-undang. .

Jajak pendapat LSJ: 34,2% pendukung Jokowi pindah ke Prabowo

Lembaga Pemungutan Suara Jakarta (LSJ) merilis jajak pendapat terbaru yang menunjukkan bahwa 34,2 persen pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 akan pindah ke Prabowo Subianto di Pilkada 2024 mendatang.

Marouf Amin, Wakil Presiden, mengutuk keras peristiwa pengeboman di Astana Anyar

Marouf Amin, Wakil Presiden (WAPRES) mengecam keras aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar (Polsk), Kota Bandung, Jawa Barat.

Antisipasi “politik identitas” dalam hukum pidana baru

Narasi yang berkembang di masyarakat, meski masa kampanye pemilu 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, termasuk “mencegah politik identitas pada pemilu 2024”.

TNI AU mengirimkan bantuan kepada warga yang terkena dampak erupsi Gunung Sumeru

TNI AU mengirimkan bantuan logistik kepada masyarakat yang terkena dampak erupsi Gunung Sumeru di wilayah Lumajang, Jawa Timur.

Koresponden: Boyke Lady Vatra
Editor: Ahmad Bochuri