Kemarin, Guntur Hamzah berdoa untuk penjualan uang palsu

Jakarta (JurnalPagi) – Kemarin (23/11) sejumlah peristiwa hukum mewarnai pemberitaan nasional, yang diawali dengan permintaan doa Guntur Hamzah untuk menunaikan tugasnya menjual uang palsu secara online.

Berikut lima berita hukum menarik kemarin seperti dirangkum JurnalPagi:

1. Guntur Hamzah mohon doa untuk menjalankan tugasnya sebagai hakim MK

Hakim Konstitusi (MK) yang baru saja dilantik di Gedung Negara, Guntur Hamzah, memohon doa agar dapat menjalankan tugasnya sebagai hakim konstitusi dengan sebaik-baiknya dan menggantikan Hakim Aswanto.

Ditemui usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu, Guntur menolak mengomentari perdebatan soal pengangkatannya sebagai hakim konstitusi dari pencalonan DPR menggantikan Aswanto.

Pelajari lebih lanjut di sini

2. Mahkamah Konstitusi menolak gugatan terkait masa jabatan Presiden dan Wakil Presiden

Majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia menolak gugatan terhadap Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yang diajukan oleh tiga Pemohon untuk masa jabatan Presiden dan Wakil Presiden. Indonesia.

“Pernyataan permohonan para pemohon tidak dapat diterima,” kata Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Osman saat membacakan putusan perkara nomor 101/PUU-XX/2022 yang disiarkan MK secara virtual di Jakarta, Rabu.

Pelajari lebih lanjut di sini

3. Kurir sabu divonis 11 tahun penjara

Terdakwa di RS Jalan Eka Surya, Kelurahan Gedong Johor, Kota Medan, Sumatera Utara, kurir sabu seberat 50 gram, divonis 11 tahun penjara di Pengadilan Negeri Medan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sri Delianti, dalam permohonannya di Pengadilan Negeri Medan, Rabu, menyatakan perbuatan terdakwa terbukti melanggar Pasal 114 (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Pelajari lebih lanjut di sini

4. Polisi tangkap penjual uang palsu online di Semarang

Polisi Kota Metropolitan Semarang (Polrestabes), Jawa Tengah, menangkap pembuat uang palsu yang dijual online atas pesanan pelanggan.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan di Semarang, Rabu mengatakan, tersangka AMH (24) warga Bogangan Semarang Timur sudah diburu selama 10 bulan terakhir dengan uang palsu. Sudah dicetak 70 juta toman.

Pelajari lebih lanjut di sini

5. Anggota DPRD Pandeglang dilaporkan ke polisi atas tuduhan pelecehan seksual.

Seorang anggota DPRD Kabupaten Pandeglang berinisial Y dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap seorang gadis berusia 18 tahun.

Wakapolres Pandeglang Kampel Andy dalam keterangan tertulisnya, Rabu, mengatakan pihaknya telah mengkonfirmasi laporan pelecehan seksual tersebut melalui Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) setempat.

Pelajari lebih lanjut di sini

Pemberita: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edi Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.