Kemarin di DKI, pemerintah meninjau keamanan pangan bahkan membangun jembatan

Jakarta (JurnalPagi) –
Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Rabu (3/6), di antaranya Dinas KPKP DKI yang meninjau keamanan pangan di Pasar Takjil dan Pemkot Jakarta Selatan menyelesaikan pembangunan tujuh jembatan dari perkampungan.

Berikut ringkasannya:

1. Dinas KPKP DKI melakukan pengecekan keamanan pangan di pasar takjil selama Ramadhan

Dinas Keamanan Pangan Pertanian dan Kelautan (KPKP) DKI Jakarta akan mengerahkan personel untuk memeriksa keamanan pangan di Pasar Takjil selama Ramadhan 1445 Hijriah.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Aliwati, usai Rapat Komisi B DPRD DKI tentang Kesiapsiagaan Pangan Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H di Jakarta, mengatakan, “Saat Ramadan biasanya kami melakukan pengecekan bahan pangan di pasar takjil”. , Rabu.

Lebih lanjut di sini

2. Pemkot Jakarta Selatan merampungkan pembangunan tujuh jembatan antarkelurahan

Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) telah menyelesaikan pembangunan tujuh jembatan antar desa (JAK) yang diharapkan mampu menggairahkan perekonomian wilayah yang terkoneksi.

“Jembatan itu tidak kita jadikan besar, hanya untuk jalan kaki dan bersepeda. Namun manfaatnya sangat besar karena menghubungkan beberapa titik seperti pasar, rumah warga, dan titik pengungsian,” kata Kepala Suku Dinas Umum Jakarta Selatan. . ” Dinas Perumahan dan Permukiman, Imam Bahri, di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut di sini

3. Hero mengaku masih fokus bekerja saat masyarakat ramai-ramai menuntutnya menjadi Gubernur DKI.

Pj Gubernur Jakarta Pahlawan Budi Hartuno mengaku masih fokus berkarya untuk Jakarta ketika warga Kilinsing, Jakarta Utara, menuntut dirinya mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta 2024-2029.
“Kita belum kepikiran (menjelang Pilkada 2024), jalan saja dulu,” kata Hro usai meninjau makanan murah di kantor kecamatan di Kilinsing, Jakarta Utara.

Lebih lanjut di sini

4. Pemprov DKI menjamin pasokan tiga barang selama bulan Ramadhan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjamin pasokan tiga komoditas selama Ramadan, antara lain beras, telur, dan daging, merupakan komoditas yang paling diminati warga.

Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta Sri Hariyati mengatakan, pengamanan stok pangan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov DKI, BUMD Pangan, Bank Indonesia, serta Satgas Pangan.

Lebih lanjut di sini

5. Heru menegaskan, penerima KJP Plus dan KJMU harus memenuhi persyaratan yang diperlukan

Pj Gubernur DKI Jakarta Pahlawan Budi Hartuno menegaskan, penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan Kartu Mahasiswa Tinggi Jakarta (KJMU) harus mematuhi syarat, ketentuan, dan data Kesejahteraan Sosial Terpadu (DTKS).

“Kalau benar-benar memenuhi syarat dan memenuhi syarat, ada mekanisme timbal baliknya, bisa diperiksa lagi ke dinas sosial, baru nanti akan diadakan rapat daerah di sana,” kata Hero di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat. ” , Rabu.

Lebih lanjut di sini

Koresponden: Mario Sofia Nasoshan
Redaktur : Bodhisantoso Budiman
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *