Kemampuan manajemen menjadi syarat penting bagi calon presiden PSSI

Ketua PSSI tidak harus orang yang benar-benar paham sepak bola, tapi yang dibutuhkan adalah kualitas manajerial.

Jakarta (JurnalPagi) – Mantan pelatih futsal sekaligus pengawas sepak bola nasional Indonesia Justinus Laksana menilai pengalaman, latar belakang, dan kemampuan manajerial menjadi kriteria penting calon presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendatang.

Kami membutuhkan udara segar, opini objektif. “Bagi saya, selain pengalaman, bos PSSI tidak harus orang yang benar-benar mengerti sepak bola, tapi yang dibutuhkan adalah kualitas manajerial.”

Selain itu, Justin mengatakan, dengan kemampuan manajemen yang baik, diharapkan bisa mentransfer banyak hal di organisasi menjadi motor penggerak sepak bola Indonesia.

Menurutnya, masalah ini akan mempengaruhi kualitas pemain dan liga tanah air ke depannya.

Mulai dari infrastruktur, pembinaan, persaingan sejak dini dan sehat yang harus disediakan (oleh PSSI). Misalnya, dengan berinvestasi dalam pembinaan, kita dapat melihat hasil selama 15 atau 20 tahun ke depan untuk keuntungan yang stabil.

Dia menambahkan: Kemajuan harus dibuat untuk ini.

Evan Boule Berharap Ketum Baru PSSI Jadikan Tragedi Kanjurohan Sebagai Pelajaran.

Saya setuju, penyiar dan komentator olahraga Jerry Arvino menilai hal-hal yang perlu diperbaiki di PSSI bukanlah rahasia banyak orang.

Ia berharap, presiden umum PSSI mendatang bisa melakukan perubahan sejak dini dalam pengembangan bakat, regulasi, kompetisi yang profesional dan sehat, timnas berkualitas, keamanan stadion, dan manajemen penonton atau penonton.

“Kalau ada pergerakan dan perubahan yang nyata, semua ini bisa diselesaikan. Ada restrukturisasi yang mudah-mudahan menjadi angin segar bagi kita agar Indonesia bukan sekedar negara. pendukungTapi benar-benar jadi bangsa sepak bola, kata Jerry.

Ia menambahkan, General Manager PSSI nantinya akan memiliki pengalaman yang mumpuni dan memahami industri yang akan dimasukinya.

Jerry berkata, “Harapan saya adalah ada karakter yang akan menempati posisi yang sesuai dan bertanggung jawab, bukan hanya berdasarkan minat khusus.”

Sementara itu, final pemilihan Presiden dan Wakil Presiden PSSI akan digelar pada Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilu PSSI pada 16 Februari 2023.

Menpora mengajak siapa saja mencalonkan diri sebagai Ketum di PSSI KLB

Eric Tohir Daftar Kandidat Presiden PSSI yang Mungkin untuk Meningkatkan Sepak Bola
La Nyalla Daftar Calon Ketua Umum PSSI Karena Merasa Utang

Koresponden: Arnidhya Nur Zhafira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *