Kelurahan Pekayon di Jakarta Timur mengirimkan bantuan kepada korban gempa Sianjur

Ini adalah kerja sama seluruh warga

JAKARTA (JurnalPagi) – Aksi unjuk rasa warga Kelurahan Pekayon, Jakarta Timur, membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa.

Masrarianita, Lurah Pekayon menjelaskan, penyerahan bantuan itu juga bekerjasama dengan warga dan Komando Pasukan Khusus (Kopasos) TNI Angkatan Darat.

“Bantuan yang diberikan atas kerja sama seluruh warga, kami jajaran LMK, FKDM, kader PPK, Dasawisma, Forum RT/RW, Satpol PP, Kopassus hingga tokoh masyarakat Pekayon,” kata Masrarianita di Jakarta, Selasa.

Masrianita menambahkan, bantuan yang diberikan kepada korban gempa Sianjur berupa uang tunai, pakaian jadi dan sembako.

Pengumpulan Bantuan Masyarakat Taman Sari untuk Korban Gempa Sianjur

“Kami turut berduka cita atas tragedi ini dan turut berbela sungkawa. Kami berharap donasi ini dapat meringankan beban para korban,” kata Masrianita.

Ia mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan donasi sejak 23 November 2022 sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa bermagnitudo 5,6 yang melanda Cianjur pada 21 November 2022.

“Kami berharap karya ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana Cianjur dan amal kebaikan bagi warga Pekayon,” kata Masrianita.

Sebelumnya, gempa bermagnitudo 5,6 melanda sekitar 10 kilometer barat daya Kabupaten Sianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11) pukul 13.21 WIB.

Mensos bangun dapur umum di Jakarta dan Bekasi untuk bantu korban gempa

Pusat gempa ini berada di daratan dengan kedalaman 10 km dan berada pada koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur.

Berdasarkan data 9 hari pasca gempa, Besarnas mencatat 703 orang luka-luka akibat gempa Sianjur, 73.693 pengungsi, 323 meninggal dunia dan 9 orang dalam pencarian.

Koresponden: Yogi Rachman
Editor: Edi Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *