Kelas Akting Salihara 2022 siap menampilkan tiga lakon hebat

JAKARTA (ANTARA) – Kelas Akting Salihara 2022 mengumumkan bahwa Kelas Akting Salihara 2022 siap menampilkan tiga lakon utama, “Puzzle Box”, “God Please Kill Mother” dan “Dinner” pada 25-26 November 2022 .

Program Kelas Akting Salihara 2022 merupakan program reguler yang diadakan setiap tahun oleh Perkumpulan Salihara sebagai lembaga seni dan budaya di ibukota Jakarta.

“Program ini sejak awal dirancang sebagai ruang distribusi ilmu pengetahuan, yaitu akting,” kata Kurator Teater Komunitas Salihara Hendromastu Prastyo dalam siaran pers di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Salihara Jazz Buzz 2022 hadirkan warna baru musik jazz

Di dua level, Level 1 dan Level 2, peserta dari kalangan umum bisa berlatih teknik akting menggunakan sistem Stanislavski selama tiga bulan.

Sebagai penutup yang indah, pelatihan ini meminta peserta untuk mempresentasikan hasil belajarnya melalui pertunjukan.

Program Kelas Akting Salihara 2022 diajar langsung oleh Rukman Rasadi yang juga berperan sebagai sutradara di ketiga pertunjukan tersebut.

Kontestan Level 1 mempersembahkan acara bertajuk “Puzzle Box” yang dijadwalkan Jumat, 25 November 2022.

Naskah ini ditulis langsung oleh Rukman Rasadi dan berdurasi 40 menit mengungkapkan garis-garis yang membingkai perjalanan hidup setiap manusia.

Selain itu, yang menarik untuk kelas level 2 adalah dua lakon, “Tuhan, tolong bunuh ibu” dan “Makan malam” segera dipentaskan.

Menggunakan naskah yang ditulis oleh Yessy Natalia dan Aziz Asthar, komunitas Salihara menghadirkan perkembangan baru untuk kelas umum ini.

Kontestan level 2 ditantang untuk menampilkan karakter tertentu dalam lakon yang belum pernah dipentaskan dalam format teatrikal sebelumnya.

Bagi yang berminat, bisa langsung mencari tiket pertunjukan di tiket.salihara.org.

Baca Juga: Josh Marcy Buka Musim Kesenian Salihara Melalui ‘Performing Spiral’

Baca Juga: Wahana Misterius Kampung Penari Sampai Tawaran Baru Komunitas Salihara

Baca Juga: Salehara Society menawarkan buah drama audio dari kelas penulisan naskah drama

Koresponden: Livia Cristianti
Editor: Maria Rosari dei Putri
Hak Cipta © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.