jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Menurut pendiri dan CEO start-up Four Coffee Indonesia, Kejuaraan Barista Dunia yang dimulai pertengahan Mei 2025 merupakan momen untuk mendongkrak keuntungan sektor pariwisata. Vico Lumar.

“Tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Barista Dunia. Ini memang harus menjadi momen berharga bagi Indonesia,” kata Wiko saat ditemui di SCBD, Jakarta Pusat, Rabu.

Kejuaraan barista bisa digelar saat Coffee World Expo digelar di JCC Senayan, Jakarta. Ketenaran kopi Indonesia di dunia bahkan diakui hingga ke luar negeri.

Produsen biji kopi lokal harus percaya diri memperluas pasar luar negeri

Salah satu penghargaan tersebut diraih oleh Mikael Jasin, barista profesional asal Jakarta yang berhasil menjuarai Kejuaraan Barista Dunia 2024 di Busan, Korea Selatan, mengalahkan 53 barista lainnya dari seluruh dunia.

Bukan tidak mungkin banyak wisatawan mancanegara yang datang ke sini untuk mendapatkan secangkir kopi asli Indonesia paling istimewa.

Fore Coffee saat ini sedang bersiap untuk mengikuti kompetisi barista yang akan diadakan di Jakarta.

Barista wanita bertekad menunjukkan potensi kopi Indonesia kepada dunia

Vico mengatakan, untuk menjawab tantangan yang menegangkan tersebut, pihaknya bahkan mengadakan kompetisi internal bertajuk Fore Grind Master 2023.

Dengan adanya kompetisi ini, perusahaan berusaha mencari barista yang tidak hanya memiliki kemampuan unggul dalam menyajikan kopi berkualitas, tetapi juga memiliki kemampuan unggul dalam menyajikan kopi berkualitas asin dan mampu menjadi Pola Sebagai barista yang cepat.

Fore Coffee Akan Segera Membuka Toko Pertamanya Di Singapura

“Tahun lalu pemenangnya adalah barista Bali bernama Bhismara Putra (21), tahun ini Fore Grind Master lebih besar. Bahkan kami mengundang salah satu pemenang World Barista Championship 2023 agar barista kami lebih termotivasi,” kata Wiko. .

Bhisma saat diwawancara pada kesempatan terpisah mengatakan, seleksi Fore Grind Master 2024 kini sudah dimulai untuk 50 besar daerah. Semua barista Fore mempunyai kesempatan untuk berpartisipasi. Setelah mencapai 12 besar, kontestan terpilih akan dibawa untuk bertanding di Jakarta.

Fore Coffee dan Cinta Laura Luncurkan Dua Kampanye Sosial Lingkungan

Kolaborasi Unik Bobobox dan Fore Coffee untuk Kampanye “Mindful Reset”.

Koresponden: Abdo Faisal
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024