jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Seluruh keluarga Hertha berduka atas kematian Kay dan memikirkan keluarga serta teman-temannya

Jakarta (JurnalPagi) – Kay Bernstein, presiden klub Bundesliga 2 Hertha Berlin, meninggal dunia.

Hertha Berlin menulis: “Hertha BSC menerima kabar buruk pada hari Selasa (waktu setempat) bahwa Presiden Kay Bernstein telah meninggal dunia secara tidak terduga pada usia 43 tahun. Seluruh klub, badan pimpinan, dan anggota staf terkejut dan sangat sedih dengan berita ini. Mereka kesal.” Situs resmi, Rabu.

Hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan resmi mengenai penyebab kematian Kay Bernstein. Namun beberapa media lokal Jerman memberitakan bahwa Kay Bernstein mengalami serangan jantung.

Kay sudah bergabung dengan skuad yang menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di Alicante, Spanyol pekan lalu dan kembali ke Berlin Minggu pekan lalu.

Hertha Berlin menulis: “Seluruh keluarga Herta berduka atas meninggalnya Kay dan memikirkan keluarga serta teman-temannya. Kami meminta semua orang menghormati privasi keluarganya selama masa sulit ini.”

Kay Bernstein menjadi penggemar Ultra Hertha pertama yang terpilih sebagai presiden klub di Jerman. Kee dicalonkan sebagai calon presiden Hertha Berlin pada Juni 2022 dan terpilih saat klub sudah terbebas dari salah urus. Terpilihnya Kay Bernstein juga menjadi simbol bagi fans lokal Jerman untuk melawan komersialisasi olahraga.

Meski diambil alih oleh Kay, prestasi klub justru menurun, namun puncaknya terjadi saat Hertha Berlin terdegradasi ke divisi dua Bundesliga musim lalu.

Masa Depan Herta Tak Pasti Akibat Masalah Finansial
Hertha memecat Direktur Olahraga Bobic usai kalah melawan Union

Koresponden: Fajar Satrio
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024