Kasus Tamara Anak, Polisi: Tersangka dan Korban Berenang 2,5 Jam

Alasannya adalah latihan pernapasan

Jakarta (JurnalPagi) –

Polisi mengungkap, berdasarkan pengakuan tersangka YA, saat kejadian dengan korban Roden Andante Khalif Pramoditio atau Dante (6), anak Tamara Tiasmara itu sempat berenang selama 2,5 jam di Kolam Renang Palm, Doren Savit, pada Sabtu (12/1). Sabtu). 27/1).

Tersangka mengaku berenang di kolam tersebut selama 2,5 jam, kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jaya Kombes Metro Paul Weera Satya Tripotra dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu.

Weera kemudian menjelaskan, alasan tersangka memasukkan kepala korban ke dalam air adalah untuk melatih pernafasan.

Katanya: Alasannya adalah latihan pernapasan, agar menjadi lebih kuat, jangan terlalu panik dan jangan takut air.

Sementara itu, Kasubbag Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu menjelaskan, saat ini tersangka sudah ditahan setelah melontarkan sekitar 62 pertanyaan.

Ia mengatakan, tahap pertama sebanyak 36 soal, dilanjutkan kemarin (10/2) sebanyak 26 soal, dan pemeriksaan terhadap terdakwa akan dilanjutkan besok.

Polisi mengungkapkan, tersangka YA membenamkan kepala korban sebanyak 12 kali di Kolam Renang Palm, Doren Savit, Jakarta Timur pada Sabtu (27/1).

Sedangkan untuk rekamannya, dalam film tersebut terdapat adegan kepala korban dikuburkan kurang lebih sebanyak 12 kali, untuk lebih jelasnya nanti akan kami sampaikan lagi, ”ujarnya saat ditemui di Jakarta, Jumat (9/2).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya juga menjerat tersangka berinisial YA dengan sejumlah pasal dalam kasus meninggalnya Roden Andante Khalif Pramoditiu atau Dante (6), putra artis Tamara Tiasmara.

Tersangka YA dijerat Pasal 76 C juncto Pasal 80 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 340 KUHP dan /atau Pasal 338. kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Combs Paul Ade Ari Siam Indradi di Jakarta, Jumat.

Koresponden: Elham Kausar
Redaktur: Gant Dirgantara
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *