Kasus dikurung di kandang anjing mengungkap korban campur tangan dokter kosmetik dan bos perawatan kulit Yogya

TEMPO.CO, Jakarta – Kasus penculikan dan pemenjaraan pasangan suami istri kos eksklusif D’Paragon di Yogyakarta berinisial MSH dan MY kembali terungkap setelah korban berbicara dari Jakarta, Q soal pelaku lainnya. Dalam kejadian yang berujung pada pemenjaraan korban di kandang anjing itu, keluarga AH mengaku ada campur tangan dokter kosmetik berinisial WT.

“Anak saya diambil dan diculik oleh MSH yang diberi wewenang oleh WT untuk menangani permasalahan anak saya. Kalaupun harus melalui jalur yang benar, jangan main hakim sendiri,” ujarnya. Ibu korban, RN, saat dihubungi Tempo, Kamis, 8 Februari 2024.

RN menjelaskan, WT merupakan seorang dokter terkemuka di Yogyakarta. “Produknya skin care, dia juga influencer. Terus di Jogja populer banget. Saya belum mau sebut namanya,” ucapnya.

Pengacara korban, Fetoor Razi menjelaskan, MSH diberi wewenang oleh WT untuk mengelola bisnis jual beli mobil bersama AH. Masalah bisnis yang sama membuat MSH menculik AH dan mengurungnya di wisma di D’Paragon, Jakarta Barat, lalu pindah ke D’Paragon Sleman, Yogyakarta.

Terkait hal itu, Kasubbag Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kompol Rowan Richard Mahno mengatakan, pihaknya telah memeriksa WT sebagai saksi dan belum ditetapkan tersangka.

Rawan menjelaskan, pemanggilan ke WT akan dilakukan kembali dalam waktu dekat. Penyidikan terkait penyerahan berkas perkara dari Kejaksaan Tinggi DKI ke Polda Metro Jaya, Senin pekan lalu.

Periklanan

“Baru Senin lalu saya ke P19 untuk melakukan pemeriksaan tambahan dan melihat kondisi WT. Nanti kita telepon lagi, kita periksa lagi. Jadi, kita masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap dr WT, (tapi untuk saat ini ) dia masih menjadi saksi”

Klarifikasi Ravan, selama ini dua agen yang ditetapkan sebagai tersangka, selain pasangan MSH dan MY, adalah ARD dan AS. Kini ARD pun berstatus buron.

Kasus pemenjaraan dan penculikan yang dilakukan Kepala Pensiun Swasta D’Paragon ini diselidiki Polda Metro Jaya dan Polda DIY. Kasus AH sedang diproses di Polda Metro Jaya dan kasusnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan DKI Jakarta.

Pilihan Redaksi: Kasus Bos Kos Eksklusif D’Paragon Dikurung di Kandang Anjing, Begini Kronologi Versi Korban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *