Kapolres meminta masyarakat saling menjaga di tempat tinggalnya

Jakarta (JurnalPagi) – Kapolres Metro Jakarta Utara Paul Gideon Aref Setiawan mengimbau masyarakat berhati-hati di sekitar untuk mengantisipasi tindak pidana yang terjadi pada libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kompol Gideon Aref Setiawan saat berdiskusi dengan warga Papango di Jakarta, Jumat malam, mengatakan, “Saat ini banyak rumah yang dibiarkan kosong sehingga harus ada gotong royong untuk mengantisipasi aksi pencurian.”

Ia mengatakan bagi warga yang akan mudik agar meninggalkan rumahnya bersama tetangganya dan bagi warga yang tidak mudik agar bergotong royong menjaga lingkungannya.

“Hal ini bisa dikoordinasikan oleh Ketua RT dan Ketua RW agar mereka yang mudik tetap tenang selama melakukan perjalanan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya bersama TNI dan pihak lainnya akan melakukan patroli rutin selama libur Idul Fitri untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Menurut dia, untuk menciptakan situasi yang kondusif, diperlukan kerja sama semua pihak baik masyarakat, aparat keamanan, dan lainnya.

Beliau bersabda: Kami saling mengajak untuk saling menjaga keselamatan dan tempat tinggal masing-masing.

Selain itu, Gideon mengajak masyarakat umum untuk menggunakan jasa perawatan kendaraan saat mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Dia berkata: Kami membuka layanan ini bagi masyarakat untuk meninggalkan kendaraannya di tempat parkir kantor polisi.

Ia mengatakan, layanan ini gratis dan gratis bagi warga yang ingin mengendarai kendaraannya saat mudik.

Beliau mengatakan: Kami telah memerintahkan seluruh jajaran untuk menyiapkan tempat parkir kendaraan untuk meninggalkan kendaraannya.

Polres Metro Jakarta Utara telah menyiapkan lahan parkir di Polsek Kelapa Gading, Polsek Kuja, Polsek Penjaringan, Polsek Tanjung Priok, dan Polsek Pademangan.

Katanya: Masyarakat bisa memanfaatkan semua ini.

Kapolda Banten Siapkan Rintangan Pengendalian dan Pengarahan Kendaraan Roda Dua

Koresponden: Mario Sofia Nasoshan
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *