Kapolres Jakpus Tekankan Bahaya Perilaku Tak Tertib di “Ras Juma”

JAKARTA (JurnalPagi) – Kapolres Metro Jakarta Pusat Paul Susatio Purnomo Kundro menegaskan bahaya kenakalan remaja dan kenakalan remaja yang bisa berujung pada penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut disampaikan Coombs Societe pada acara “Trust Friday” yang digagas oleh Kelurahan Petujo Selatan, tepatnya di Jalan Kebon Jahe No.7. 2, RT 13/RW 02, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat.

Kompol Susatyo mengatakan, “Saya serahkan kepada bapak/ibu untuk benar-benar menjaga dan menyayangi anak-anaknya agar tidak mengarah pada pergaulan yang negatif. Yang paling saya takuti adalah kenakalan remaja yang kemudian menggunakan narkoba.”

Menurut Susatiou, kasih sayang orang tua yang memadai dapat mencegah terjadinya kenakalan remaja, seperti pergaulan bebas dan perkelahian.

Sementara itu, Rehmat Hedayat, Kepala Desa Petjo Selatan menjelaskan, untuk mengantisipasi tawuran, seluruh warga diimbau masuk ke dalam rumah tepat pukul 00.00 WIB.

Rahmat mengatakan, kami meminta kepada ketua RT dan RW agar warga masuk ke rumahnya pada pukul 12 malam.

Ia juga memuji acara “Trust Friday” yang dihadiri lebih dari 50 warga dan berbicara tentang antisipasi tawuran antar remaja.

Melalui acara ini, warga bisa menyampaikan langsung tuntutannya kepada Panglima Polri dan diharapkan dapat ditindaklanjuti.

Selain Friday Confide, warga Petujo Selatan juga bisa memeriksakan kesehatannya secara gratis melalui klinik yang difasilitasi Polres Metro Jakarta Pusat. Di penghujung upacara, Panglima Polri beserta jajarannya membagikan makanan ringan kepada warga.

Kapolda Metro Jaya Sebut Aksi Demo Tolak Harga BBM Menguntungkan
Polisi Tangkap 18 Mahasiswa dalam Perkelahian yang Berujung Tewasnya Mahasiswa Konservatorium

Koresponden: Mentari Dwi Gayati
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *