jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Kadin DKI Jakarta saat ini memiliki sepuluh toko daging yang tersebar di Jakarta dan berbagai daerah lainnya.

Jakarta (JurnalPagi) – Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta Diana Davie mendorong UMKM membuka gerai daging sebelum Ramadhan 2024.

“Kebetulan karena kami juga melakukan bisnis di bagian (daging) itu sebelum Ramadhan, kami buka kembali. Penjual sebesar-besarnya untuk UMKM,” kata Diana yang juga pemilik toko daging Nusantara, saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Diana mengatakan KADIN DKI Jakarta saat ini telah memiliki sepuluh toko daging baik di Jakarta maupun di berbagai daerah lainnya untuk memfasilitasi penjualan produk UMKM dengan konsep kemitraan.

“Kami ada sepuluh lokasi, dari situ kami melepas UMKM di daerah yang bisa ikut dan mau membuka cabang,” kata Diana.

Sebelumnya, Diana juga membantu perusahaan kecil dan menengah yang tidak memiliki cukup toko untuk menjual produk daging.

Diana menjelaskan: “Kami akan kembali membangun toko cabang di seluruh provinsi nusantara. Toko yang sedang dibangun akan berada di Jawa Tengah, Kalimantan, Sulawesi dan di 38 provinsi lainnya.”

Dimulai pada tahun 1998, usaha toko daging Nusantara dimulai dengan menjual daging di garasi rumah. Setelah 25 tahun berbisnis, Diana Davey kini memiliki delapan toko daging yang tersebar di berbagai daerah.

Beberapa toko daging Nusantara miliknya beroperasi seperti di Kranggan Sibubor, Depok, Sikarang Bekasi, Rawamangun, Tibet, Dori Kosambi, Sikampek dan Surhang Bandung.

Sementara itu, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menambah produk daging berupa ayam dan sapi ke pasar pangan murah di Jakarta jelang Ramadhan 1445H.

“Kami tidak hanya menyediakan paket sembako murah, tapi juga sumber protein hewani berupa daging ayam dan sapi,” kata Suharini Iliwati, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta di Jakarta, Kamis (15/2).

Koresponden : Siti Nurhaliza
Redaktur: Gant Dirgantara
Hak Cipta © JurnalPagi 2024