Juventus ke perempat final setelah menang telak 6-1 atas Salernitana

Juventus Menang Telak 6-1 atas Salernitana dalam Laga Babak 16 Besar Piala Italia 2023/2024

Juventus berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 6-1 atas Salernitana dalam laga babak 16 besar Piala Italia (Coppa Italia) 2023/2024. Pertandingan ini digelar di Allianz Stadium pada Kamis waktu setempat (umat dini hari WIB).

Enam gol yang dicetak oleh Juventus masing-masing berasal dari Fabio Miretti, Andrea Cambiaso, Daniele Rugani, bunuh diri Dylan Bronn, Kenan Yildiz, dan Timothy Weah. Meski begitu, Salernitana sempat unggul lebih dahulu melalui gol Chukwubuikem Ikwuemesi.

Menurut laman resmi Piala Italia, kemenangan ini membawa Juventus melaju ke babak perempat final dan akan menghadapi Frosinone yang berhasil menyingkirkan Napoli dengan kemenangan 4-0.

Pada awal laga, Juventus langsung dikejutkan oleh tim tamu dengan gol dari Ikwuemesi pada menit pertama. Ikwuemesi berhasil memanfaatkan kesalahan Federico Gatti dan membobol gawang Mattia Perin.

Namun, Juventus tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-12 melalui gol yang dicetak oleh Miretti. Gol tersebut berasal dari umpan silang yang disundul oleh Cambiaso dan kemudian disambar oleh Miretti. Skor menjadi 1-1.

Setelah memberikan assist, Cambiaso juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35 melalui tembakan voli jarak dekat setelah memanfaatkan situasi sepak pojok. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Juventus terus menggempur pertahanan Salernitana dan berhasil menambah keunggulan melalui gol Rugani yang menyambut bola rebound di depan gawang. Gol-gol lainnya diciptakan oleh Dylan Bronn, Kenan Yildiz, dan Timothy Weah.

Kemenangan ini menunjukkan dominasi Juventus dalam pertandingan dan membuat mereka semakin percaya diri untuk menghadapi Frosinone di babak perempat final. Selain itu, hasil ini juga menjadi pembuktian bahwa Juventus tetap menjadi salah satu tim yang diunggulkan dalam kompetisi Piala Italia.

Begitulah artikel mengenai kemenangan telak Juventus dengan skor 6-1 atas Salernitana dalam laga babak 16 besar Piala Italia 2023/2024. Kemenangan ini membawa Juventus melaju ke babak perempat final dan mereka akan menghadapi Frosinone. Juventus semakin menunjukkan dominasinya dalam kompetisi ini dan menjadi tim yang patut diwaspadai oleh lawan-lawannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *