Juve menang 2-1 di Salernitana

Jakarta (JurnalPagi) – Juventus bangkit dari ketinggalan satu gol untuk menang 2-1 di kandang Salernitana dalam laga Liga Italia di Stadion Archi, Salerno, Minggu waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Juventus berada di peringkat kedua dengan pemuncak klasemen Inter Milan dengan 46 poin dan hanya tertinggal 2 poin. Sedangkan menurut laman resmi Liga Italia, Salernitana terpuruk ke posisi terbawah klasemen dengan raihan 12 poin.

Kedua tim baru-baru ini saling berhadapan di Piala Italia. Pada laga yang dihelat Kamis (4/1), Bianconeri menang telak 6-1 di Turin.

Kali ini Federico Chiesa, Moise Keane, Andrea Cambiasso, Alex Sandro, dan Mattia Di Sciglio absen. Sementara di kubu tuan rumah, Boulay Dia, Lassana Koulibaly, dan Jovene absen karena harus tampil di Piala Afrika.

Inter merebut gelar musim dingin setelah mengalahkan Verona 2-1

Meski lebih mendapat tekanan sejak awal pertandingan, Salernitana berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-39. Lum Chaona mengirim bola dari tepi kotak penalti yang diterima Giulio Maggiore dan dilanjutkan dengan tembakan kaki kiri ke sudut atas gawang Juventus.

Sayangnya, Maggiore harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-53 karena melakukan pelanggaran terhadap Adrien Rabiot.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Juve semakin mendominasi permainan. Mereka kemudian secara kebetulan mencetak gol penyeimbang ketika tembakan Dusan Vlavovic gagal itu membantu Samuel Ealing Jr mencetak gol pada menit ke-65.

Vlavovic kemudian membawa Juve meraih gelar juara berkat gol kemenangannya pada menit ke-91. Saat Danilo mulai mencegat umpan tersebut, ia mengirimkan umpan silang dari kanan, yang disambut dengan sundulan Vlavovic dan berbuah gol.

AC Milan melanjutkan performa bagusnya di tahun 2024 dengan kemenangan 3-0 di Empoli.

Di laga lain, AS Roma dan Atalanta hanya mampu bermain imbang 1-1 dan terhindar dari jarak dekat empat tim teratas. Roma berada di peringkat kedelapan dengan 29 poin dan Atalanta di peringkat keenam dengan 30 poin.

Tim tamu Atalanta unggul hanya dalam delapan menit pertandingan. Umpan kiriman Alexei Miranchuk berhasil dilesakkan Tion Koopminers ke gawang Roma pada menit kedelapan.

Roma mampu menyamakan kedudukan hanya dengan satu penalti pada menit ke-39. Matteo Ruggeri kedapatan melakukan pelanggaran terhadap Rick Karsdorf di kotak penalti. Paulo Dybala, bintang Argentina yang menjadi algojo Roma, berhasil mengelabui kipernya Marco Karenski dengan sukses.

Torino Perpanjang Mimpi Buruk Napoli dengan Kemenangan 3-0

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *