Jumlah pelanggan Google One melebihi 100 juta

JAKARTA (JurnalPagi) – Google One, layanan berlangganan penyimpanan Awan Google telah mencapai tonggak sejarah dengan lebih dari 100 juta pelanggan layanan berbayar.

Google One menawarkan cara bagi pengguna untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan mereka melebihi 15 GB gratis yang ditawarkan di layanan seperti Gmail, Drive, dan Foto.

Paket dasar (100GB) adalah US$1,99 (Rs. 31.000) per bulan atau US$19.99 (Rs. 312.000) per tahun. Paket ini mencakup berbagi hingga lima pengguna, fitur pengeditan foto tambahan seperti Magic Eraser, akses VPN, dan pemantauan web gelap.

Paket standar (200GB) berharga US$2,99 ​​(Rs47.000) per bulan atau US$29,99 (Rs469.000) per tahun. Perbedaan utama dengan paket awal adalah bonus 3% untuk berbelanja di Google Store.

Sementara itu, paket premium (2TB ke atas) mulai dari US$9,99 (Rs156.000) per bulan atau US$99,99 (Rs1,6 juta) per tahun.

Paket ini menawarkan penyimpanan lebih besar, fitur Google Workspace premium (untuk alat seperti Meet dan Kalender), dan bonus 10 persen untuk pembelian Google Store.

Tingkat 2TB yang lebih tinggi tersedia bagi mereka yang membutuhkan penyimpanan lebih besar.

Google Luncurkan Gemini, AI Chatbot Pengganti Bard
Google Maps Memperkenalkan Generator Kecerdasan Buatan

CEO Google Sundar Pichai menguraikan rencana perusahaan untuk meningkatkan pengembangan di masa depan dengan peluncuran inisiatif AI Premium.

Perusahaan baru-baru ini meluncurkan paket paket AI Premium seharga US$19,99 (Rs. 312.000) per bulan, yang memperkenalkan alat canggih yang dibangun berdasarkan model AI Gemini Google.

Fitur-fitur ini menyediakan fungsionalitas tingkat lanjut seperti pembuatan draf di Gmail, mengatur konten dalam slide, dan menyediakan visualisasi data di Lembar Kerja.

Pelanggan paket dengan penyimpanan 5TB atau lebih saat ini memiliki kesempatan untuk mendapatkan uji coba gratis fitur AI Premium dalam waktu terbatas hingga 31 Juli 2024.

Google berencana menyediakan AI Premium untuk kelompok pelanggan lain, termasuk pengguna Google Fi Unlimited dan mereka yang membayar Google One melalui penyedia penagihan pihak ketiga.

Pichai menekankan bahwa penambahan fitur AI sangat penting untuk kelanjutan pertumbuhan layanan.

Tonggak sejarah Google One ini bertepatan dengan YouTube Music + Premium yang mencapai 100 juta pengguna, menurut siaran Gizmochina pada Minggu (11/2).

Google meluncurkan platform komputasi awan Google One
Google merilis aplikasi Digital Wellbeing untuk Android One

Penerjemah: Fetor Rochman
Redaktur: Meriati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *