Juergen Klopp sangat senang kedatangan Szoboszlai

Jakarta (JurnalPagi) – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku senang dengan kedatangan Dominik Zuboslai dari RB Leipzig sebagai pemain keduanya setelah Alexis McAllister dari Brighton & Hove Albion.

Soboslai diumumkan oleh Liverpool pada hari Minggu dan kontraknya lima tahun hingga 2028 ketika diumumkan secara resmi.

“Hal pertama yang akan saya katakan adalah selamat datang di Liverpool, Dominic. Saya tahu betapa senangnya dia berada di sini bersama kami, jadi penting baginya untuk memahami bahwa semua orang sama-sama bersemangat untuk memilikinya.” Situs web resmi, Minggu

Usai pengumuman resmi Soboslay, mantan pelatih kepala Borussia Dortmund itu mengaku saat masih menjadi lawan timnya banyak memungut kemampuan dari pemain timnas Hungaria itu.

Saat itu, Zubuslai yang masih bermain untuk RB Salzburg harus hengkang setelah mengalami dua kekalahan di fase grup Liga Champions UEFA 2019/2020, kekalahan 4-3 pada Oktober 2019, dan kekalahan 2-0 pada Desember 2019. Tidak ada yang bisa dilakukan.

Kami sudah mengenal Dominik sedikit sebagai lawan karena kami memiliki beberapa pertandingan yang sangat sulit melawan Red Bull Salzburg ketika dia ada di sana dan saya pikir siapa pun yang melihat permainan itu akan menyadari bahwa bahkan pada tahap itu dia adalah pemain yang sangat bagus. Klopp mengatakan dia adalah pemain yang menarik.

Liverpool Resmi Rekrut Dominik Zuboslai dari RB Leipzig

Bos Jerman itu juga mengaku terpikat oleh bakat pemain berusia 22 tahun itu, yang memiliki karier cemerlang bersama Leipzig dan timnas Hungaria.

Bersama Die Bullen, Szoboszlai sudah tampil 91 kali di semua kompetisi, mencetak 20 gol dan memberikan 22 assist serta memenangkan dua trofi, yakni DFB-Pokal (2021/2022, 2022/2023), seperti dilansir Transfermarkt.

Secara internasional, pesepakbola kelahiran 25 Oktober 2000 ini memiliki 32 caps untuk timnas Hungaria, mencetak 7 gol dan memberikan dua assist.

Saya cukup yakin dia masih remaja saat itu dan sejak itu dia membuat langkah besar pindah ke Leipzig, tampil sangat baik di Bundesliga, bermain untuk tim nasional Hungaria dan kemudian di Sen. tim. Klopp berkata.

Menyusul kepergian James Milner, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain, Soboslai adalah jawaban pasti untuk peremajaan lini tengah untuk klub yang berbasis di Anfield tersebut.

Gelandang serang tersebut memilih nomor punggung 8 untuk The Reds, nomor punggung ikonik yang pernah dikenakan oleh legenda Liverpool Steven Gerrard serta nomor yang sebelumnya dikenakan Keita dan kini di Werder Bremen.

Pelatih berusia 56 tahun itu berkata: “Segala sesuatu tentang itu adalah kabar baik dan saya sangat berterima kasih kepada semua orang di klub yang membantu mewujudkannya.”

Dia menambahkan: “Ini adalah tanda tangan sekarang dan juga untuk masa depan kita, dan pekerjaan yang dilakukan sangat dihargai.”

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Editor: Ervan Sohairondi