Juan Laporta: Xavi tidak akan dipecat sebelum akhir musim ini

Jakarta (JurnalPagi) – Presiden Barcelona Juan Laporta menyatakan tidak akan memecat Xavi Hernandez sebelum musim berakhir, apa pun hasil yang didapat timnya.

Laporta mengklaim Xavi berhak menyelesaikan musim ini sebagai pelatih kepala Barcelona. Kontrak Xavi baru habis pada 2025, namun ia memutuskan mundur pada akhir musim ini.

Laporta mengatakan kepada RAC 1 pada hari Jumat: “Saya merasa keputusan yang dibuat Xavi dikaitkan dengan kekalahan tersebut, tetapi saya mendengarkan apa yang dia katakan dan saya akhirnya mengerti bahwa dia telah mempertimbangkan keputusan ini sejak lama.

Dia melanjutkan: “Saya menerima keputusan ini karena dia adalah Xavi. Saya tidak pernah berpikir untuk memecatnya. Saya ingin mempertahankannya. Saya tidak akan memecatnya apa pun yang terjadi. Dia tidak pantas dipecat dan dia harus mendapat dukungan kami.” .

Laporta mengatakan keputusan siapa yang akan menggantikan Xavi sebagai pelatih Barca ada di tangan (direktur olahraga) Deco dan klub sedang mencari opsi berbeda.

Sebelumnya, Xavi mengaku siap meninggalkan Barcelona jika dirasa tidak bisa membawa timnya kompetitif di akhir musim.

Kekalahan melawan Villarreal di pekan ke-22 La Liga membuat Xavi memutuskan hengkang dari Barca.

Barcelona menjamu Villarreal pada Minggu (28/1) di Lluis Companys Olympic Stadium dan kalah 3-5.

Xavi sendiri ditunjuk menjadi pelatih kepala Barcelona pada tahun 2021, ia berhasil mengantarkan Piala Liga Spanyol pada musim 2022/23 dan Piala Super Spanyol pada tahun 2023.

Drama 8 Gol Terkuak Saat Barcelona Kalah 5-3 dari Villarreal
Athletic Bilbao menyingkirkan Barcelona dari Copa del Rey dengan skor 4-2
Real Madrid Kalahkan Barcelona 4-1 di Piala Super Spanyol

Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *