Jordan membuat sejarah dengan melaju ke final Piala Asia

Jakarta (JurnalPagi) – Timnas Yordania menorehkan sejarah dengan melaju ke final Piala Asia usai mengalahkan Korea Selatan 2-0 pada laga semifinal Selasa malam waktu setempat di Stadion Ahmed Ben Ali, Arrian.

Dalam catatan AFC, pencapaian mencapai final tersebut melampaui pencapaian terbaik Jordan sebelumnya di Piala Asia setelah dua kali mencapai babak perempat final.

Kemenangan Yordania melawan Korea Selatan pada laga ini diraih lewat dua gol Yazan Al-Neemat dan Musa Altamari di babak kedua.

Selanjutnya, Yordania akan menantang Iran atau Qatar di final Asian Nations Cup 2023 yang rencananya digelar Sabtu (10/2) mendatang di Lusail Stadium, Lusail.

Di babak pertama, Jordan mendapat peluang pertama melalui tembakan Yazan Al-Naemat, namun kembali gagal mencapai gawang.

Korea Selatan mulai mengancam dan Son Heung-min berhasil membobol gawang Jordan, namun dianulir karena pemain Tottenham Hotspur itu berada di posisi pertama. offside

Taiguk Warriors kembali mendapat peluang melalui tembakan Lee Kang-in, namun bola masih meleset dari sasaran.

Yazan kembali menciptakan peluang bagi Jordan, namun dua peluang yang didapatnya masih belum membuahkan hasil.

Pasukan Jurgen Klinsmann punya peluang emas untuk unggul saat sundulan Lee Jae-sung masih membentur tiang.

Berikutnya giliran Jordan yang mendapat peluang emas melalui Yazan yang menggiring bola melewati tiga pemain Korea Selatan, namun tendangannya berhasil diselamatkan oleh kiper Korea Selatan Joo Hyun-woo.

Di sisa waktu babak pertama, Korea Selatan terus menekan pertahanan Jordan, namun skor tetap bertahan 0-0 hingga turun minum.

Kemudian di babak kedua, Jordan mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan mampu mencetak gol pada menit ke-53.

Diawali umpan Musa Altamari, Yazan mampu menembak dan tak mampu dijangkau Jo Hyun-woo hingga skor berubah menjadi 1-0.

Korsel yang tertinggal satu gol sempat berpeluang menyamakan kedudukan melalui sundulan Cho Goe-sung, namun bola masih melebar di atas mistar gawang Jordan.

Melewati tiga pemain Korea Selatan, Jordan berhasil mencetak gol kedua di laga ini lewat gol Moussa Altamari untuk membuat skor menjadi 2-0 pada menit ke-66.

Koresponden: Eldi Sultan
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *