jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

Ja (JurnalPagi) – Dibangun oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). blog video (vlog) Menggunakan ponsel usai kemenangan 2-0 Indonesia atas Filipina pada babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia, Selasa malam.

Video yang kemudian diunggah di Instagram @jokowi itu memperlihatkan Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang di salah satu tribun di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, tempat pertandingan digelar.

Hari ini kita menang 2-0, kata Jokowi yang kemudian mengarahkan kamera ponselnya ke arah penonton dan kemudian mendapat tepuk tangan meriah dari para suporter sepak bola Indonesia.

Tak lupa, Presiden Jokowi juga menyertakan pesan singkat dalam unggahannya terkait kemenangan timnas Indonesia.

Kemenangan yang luar biasa! Selamat kepada timnas Indonesia yang berhasil mengalahkan Filipina 2-0! Dengan hasil ini kita semakin dekat dengan impian kita untuk melaju ke Piala Dunia. Prestasi gemilang ini. Sekaligus mengamankan tempat kita di Piala Dunia. Final Piala Asia 2027 sudah terjamin, kata Jokowi.

Dua gol pemain Indonesia Tom Hai (menit ke-31) dan Rizki Ridow (menit ke-55) sudah cukup bagi Garuda untuk finis kedua di Grup F dengan 10 poin untuk melaju ke babak ketiga dan otomatis lolos ke Piala Asia AFC 2027 pemimpin Irak. yang sudah lewat terlebih dahulu

Jokowi: Sejarah Terukir, Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia

Vietnam tidak bisa meraih poin sebanyak itu lagi, yang saat ini berada di peringkat ketiga dengan 6 poin, dan apapun hasil melawan Irak pada Rabu (12/6) pukul 01:00 WIB di Basra International Stadium, tidak akan terulang lagi. untuk mempengaruhi nasib Bintang Emas di tahap awal.

Indonesia pernah bermain di putaran final Piala Dunia 1938, namun saat itu masih bernama Hindia Belanda, dan untuk format saat ini, Indonesia belum pernah melaju ke babak ketiga, dengan rekor terbaik sebelumnya terjadi di kualifikasi Piala Dunia 1986. ke babak kedua

Pada babak ketiga, Indonesia akan bersaing dengan 17 negara lainnya, antara lain Jepang, Qatar, Korea Selatan, dan Australia, untuk memperebutkan enam tiket otomatis ke Piala Dunia 2026 yang pertama kali digelar di tiga negara. Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Sebanyak 18 tim akan dibagi menjadi tiga grup beranggotakan enam orang di babak ketiga, dengan dua tim teratas dari setiap grup otomatis lolos ke Piala Dunia 2026.

Laporan Pertandingan: Indonesia Dikalahkan Filipina 2-0
Klasemen Grup F: Indonesia bergabung dengan Irak untuk melaju ke babak ketiga

Koresponden: Benardi Fardian Sayah
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024