Jika ingin memiliki kulit glowing dan mulus di pagi hari, jangan abaikan rutinitas perawatan kulit malam ini!

Apakah Anda tahu keindahannya? Ternyata, malam hari adalah waktu terbaik untuk perawatan kulit. Namun, bukan berarti perawatan kulit di pagi hari tidak ada gunanya. Lebih tepatnya, kedua waktu perawatan tersebut sama pentingnya dan saling mempengaruhi.

Hanya perawatan malam yang dianggap lebih efektif. Hal ini karena proses penyerapan atau penetrasi kulit lebih efektif pada malam hari. karena itu, rutin perawatan kulit malam Ini mempengaruhi kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Di Sinicantik.

Oleh karena itu, dari sekian banyak langkah rutin, ada satu langkah yang tidak boleh dilupakan. Sama seperti di malam hari, langkah pertama rutinitas memengaruhi keefektifan produk perawatan kulit lainnya Bagaimana menurut anda? Kamu tahu Tidakcantik?




Membersihkan wajah di malam hari gambar/foto: istockphoto.com/eggeeggjew

Dikutip dari innovist.com, rutinitas malam berperan sebagai proses peremajaan kulit. Pasalnya, pada malam hari, organ tubuh beristirahat dan terjadi proses regenerasi sel kulit.

Oleh karena itu, perawatan kulit seperti membersihkan wajah dari polusi, minyak berlebih, dan sel kulit mati akan membantu Anda membuat wajah tampak lebih cerah, kenyal, dan sehat.

Sebaiknya gunakan juga kain microfiber agar proses membersihkan wajah lebih efisien. Pastikan permukaan kain atau katun yang Anda gunakan halus. Kemudian pastikan untuk tidak menggosok terlalu keras agar tidak merusak permukaan kulit Anda.





Serum dan pelembap adalah kunci lain untuk memiliki wajah yang bercahaya dan lentur/Foto: istockphoto.com/fizkes

Setelah membersihkan wajah, Anda bisa melanjutkan perawatan dengan langkah rutin lainnya. Mulai dari penggunaan toner, pelembab hingga krim mata. Malam hari juga merupakan waktu yang tepat untuk menggunakan pelembab berbahan dasar retinol.

Kandungan retinol lebih efektif pada malam hari. Dengan demikian, wajah Anda tak hanya cerah, tapi juga terhindar dari tanda-tanda penuaan dini. Kulit kusam, salah satunya disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati.

Penumpukan ini juga dapat menyumbat pori-pori dan membuat wajah tertutup jerawat dan komedo. Ini menceritakan langkah-langkah untuk mendapatkan kulit cemerlang dari pinkvilla.comMembersihkan wajah adalah langkah pertama untuk mencegah pori-pori tersumbat.




Gambar memakai topeng.
Masker tidur menutup serangkaian langkah perawatan kulit malam hari/Foto: istockphoto.com/PeopleImages

Kemudian perawatan dilanjutkan dengan penggunaan serum, moisturizer, pijatan ringan dengan facial oil dan penggunaan sleeping mask. Karena penetrasi lebih besar di malam hari, begitu pula produknya perawatan kulit Akan lebih mudah diserap. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan wajah cemerlanglentur dan sehat di pagi hari.

Oleh karena itu, perawatan terpenting yang tidak boleh Anda tinggalkan di malam hari adalah membersihkan wajah. Lebih efektif lagi jika Anda berlatih Pembersihan ganda yang menghilangkan polusi dan sel kulit mati dengan lebih baik.

Jadi, pastikan kamu tidak melewatkan rutinitas malammu ya, beauties.

Ingin menjadi salah satu pembaca yang dapat berpartisipasi dalam berbagai jenis Acara Menyenangkan dalam keindahan? Bergabunglah dengan komunitas pembaca Beautynesia B- Bangsa. Cara daftar disini!

(kawat/kawat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *