Jika gizi 1000 HPK terpenuhi, Indonesia tanpa pertumbuhan bisa tercapai

Protein hewani membantu membangun otot, mempertahankan massa otot, dan lebih mudah dicerna

Jakarta (JurnalPagi) – Indonesia merdeka, kata ahli gizi dari Universitas Indonesia Pertumbuhan jangka pendek Hal tersebut dapat tercapai jika kebutuhan gizi anak tercukupi pada 1000 hari pertama kehidupannya.HPK) terpenuhi dan ini membutuhkan peran semua pihak, termasuk orang tua.

Nutrisi yang cukup berarti harus menyediakan semua nutrisi, termasuk protein. Jika sumber energi seseorang tercukupi tetapi jumlah proteinnya tidak mencukupi, tentu akan mengganggu pembentukan sel-sel sehat. Marya Haryono, M.Gizi, Sp.GK., FINEM saat rapat di Jakarta Pusat, Rabu.

“Demikian pula jika terjadi kekurangan nutrisi lain. Makanan sumber protein menyediakan asam amino bagi tubuh kita,” ujarnya.

Anak Tidak Suka Sayur? Inilah cara memperbaikinya

Protein makanan sehari-hari dapat diperoleh dari sumber hewani dan nabati. Maria menjelaskan, contoh sumber protein hewani antara lain putih telur, ikan, daging ayam, daging merah, dan susu. Sedangkan sumber nabati antara lain tahu, tempe, dan kacang-kacangan.

Protein hewani membantu membangun otot, mempertahankan massa otot, dan lebih mudah dicerna. Namun, beberapa protein nabati dari Kedelai (Soya) mudah dicerna seperti protein hewani. Maria menjelaskan: Tentunya penyediaan sumber protein ini tetap sesuai dengan kebutuhan nutrisi tubuh masing-masing untuk mencapai kesehatan yang optimal, khususnya bagi anak-anak, untuk pertumbuhan dan perkembangannya.

Selain itu, Maria menjelaskan bahwa salah satu protein alternatif untuk anak adalah susu. Sebaiknya berikan susu yang bergizi.

Namun jika anak alergi susu sapi, orang tua bisa mencari alternatif untuk mencari susu yang mengandung kandungan protein yang hampir sama dengan susu sapi. Zat ini biasanya bisa didapatkan dari susu kedelai.

“Alternatif artinya mencari alternatif yang bukan susu sapi atau turunannya. Kalau bisa makan, susu hanya bisa jadi pendamping. Tapi kalau butuh susu, cari yang berjenis cair sekaligus konsentrat nutrisinya. Almond biasanya penggantinya. Itu duniawi, kata Maria si singa.

IDAI: Gerakan makan telur dan ikan setiap hari efektif turunkan perawakan pendek

yang mirip dengan protein, kualitasnya mirip dengan kedelai asal hewan. Jadi, selama kombinasinya tepat. Tidak ada yang mendominasi, makanannya bervariasi, semuanya enak. Namun karena sifat proteinnya, hewan ini biasanya memiliki asam amino esensial.

Di sisi lain, manajemen produk PT Kalbe Farma Tbk Apt. Veronika Karina Harijadi memperkenalkan S.Farm Entrasoy. Entrasoy adalah produk nutrisi lengkap dan seimbang dengan protein tinggi dari Kalbe yang mengandung 100% protein nabati. Isolat kedelai Protein dengan kandungan lemak dan gula yang lebih sedikit.

Entrasoy diformulasikan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak dengan intoleransi laktosa serta alergi protein sapi.

Intersoy mengandung 59,5% karbohidrat, 22,5% protein, 18% lemak serta dilengkapi dengan 8 mineral dan 12 vitamin, yang membantu memenuhi kebutuhan protein harian anak dan dewasa. Minuman nutrisi herbal Ini dirancang khusus untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan karena kaya akan serat makanan, jelas Karina.

Tak hanya itu, Kareena juga memperkenalkan produk Entrakid. Antrasida dapat diresepkan untuk anak-anak yang memiliki masalah makan, seperti mereka yang sulit makan dengan makanan biasa, dalam fase pemulihan penyakit, anak-anak yang sulit makan dan yang kekurangan berat badan.

Karina mengatakan: Antrakid diformulasikan sesuai dengan prinsip gizi seimbang dengan kandungan 55% karbohidrat, 12% protein dan 30% lemak untuk mendukung tumbuh kembang yang optimal dan dapat dikonsumsi oleh anak usia 1 hingga 12 tahun.

Karina menambahkan, selain memiliki protein tinggi, omega 3, 6 dan DHA untuk perkembangan otak anak, Entrakid juga dilengkapi dengan serat pangan inulin. Manfaatnya, untuk menjaga sistem pencernaan anak.

Dokter: Memperbaiki sistem rujukan adalah hal terpenting untuk mencegah stunting

Dokter menentukan kecerdasan anak dengan konsumsi makanan

Koresponden: Lifia Mawdade Putri
Editor: Sorianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *