Jelang Hari Valentine, Banyak Media Sosial yang Menggunakan Basic Skincare, Seberapa Efektifkah Hasilnya?

Jakarta Saat ini, menjaga kesehatan kulit khususnya kulit wajah bukan hanya sekadar gaya hidup. Tapi itu juga sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Dalam menjaga kesehatan kulit, penting untuk merawatnya sejak dini. Ingatlah bahwa kulit adalah jaringan terbesar di tubuh kita yang rentan terhadap polusi, bakteri, polusi, dll.

Rekomendasi untuk menjaga kulit di iklim tropis, Dr Reza Gladis mengingatkan Anda untuk menggunakan pelembab dan tabir surya.

Berbicara mengenai kulit yang sehat, kulit yang sehat ditandai dengan kulit yang halus, kenyal, pori-pori kecil, bebas jerawat dan bebas noda.

Dokter kulit mengatakan: “Untuk memiliki kulit yang sehat, Anda harus melakukan perawatan kulit secara teratur dan tepat sejak dini, seperti pembersihan dan nutrisi yang tepat untuk setiap jenis kulit.” Maya Chrisdiani Audy, dipl.AAM, MHKes baru-baru ini pada konferensi pers Grand Launching Ensee Beauty.

Inovasi dalam pengobatan jerawat, Dr. Adrian Aris Hendravan menemukan metode baru ini

Bicara soal perawatan kulit, belakangan ini sedang ramai digaungkan di media sosial TikTok tentang penggunaan perawatan kulit dasar seperti sabun muka, pelembap, dan tabir surya untuk memiliki kulit yang sehat dan bebas dari masalah seperti jerawat dan komedo. Lalu apa pendapat Maya mengenai tren ini? Maya mengungkapkan, perawatan kulit sebaiknya diterapkan secara rutin. Namun masyarakat juga perlu mengetahui cara penggunaan perawatan kulit yang sesuai dengan kondisi kulitnya.

Bikin penasaran, kenapa Aldi Taher jadi pembicara talkshow skin care?

Katanya: Perawatan kulit itu harus dicek apakah itu perkara khusus atau tidak, apakah untuk pemeliharaan, kalau kulit tidak bermasalah maka perawatan kulit itu wajib.

Bagi yang tidak memiliki masalah kulit, perawatan kulit dasar seperti pembersihan wajah, hidrasi, penggunaan tabir surya dan pemberian nutrisi pada kulit di malam hari.

Sedangkan penggunaan skin care dasar kurang cocok bagi mereka yang mengalami berbagai permasalahan kulit seperti jerawat hingga flek atau melasma.

“Untuk permasalahan kulit yang berjerawat, flek atau melasma, itu bukan lagi perawatan kulit, melainkan kunjungan ke dokter. Jadi harus ditentukan apakah untuk pemeliharaan, perawatan rutin atau masalah,” jelasnya.

Sementara itu, rutinitas perawatan kulit masyarakat juga harus mendapat perhatian serius. Mulai dari membersihkan wajah hingga tahap akhir yaitu penggunaan serum untuk menutrisi kulit.

Untuk membersihkan kulit, lakukan setidaknya dua kali, pagi dan sore. Mulailah dengan membersihkan wajah dengan air misel hingga bersih, lalu cuci muka dengan sabun wajah untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih. Setelah itu gunakan toner untuk mengangkat sel kulit mati.

“Itu triple-cleanser, jadi benar-benar menghilangkan sisa makeup dan mengecilkan pori-pori, menutup pori-pori, kemudian rangkaian serum dipakai pagi dan malam,” ujarnya.

Berapa lama hasil perawatan kulit bertahan?

Ketika ditanya kapan seseorang bisa merasakan hasil maksimal dari penggunaan perawatan kulit. Maya mengatakan perawatan kulit terlihat setidaknya selama tiga bulan. Pasalnya penyerapan skin care hanya mencapai lapisan kulit terluar yaitu epidermis.

Hasil perawatan kulit tercepat adalah tiga bulan. Seharusnya juga tetap tidak bocor (menggunakan skin care). Karena penyerapannya hanya sampai pada lapisan kulit terluar saja. Hasil penyerapan yang baik memerlukan waktu yang lama. Dia bilang iya, sepertinya 3-6 bulan, tapi minimal 3 bulan.

Maya juga berpesan jika dalam waktu tiga bulan tidak ada perubahan dalam penggunaan perawatan kulit, maka wajib untuk berhenti menggunakan produk perawatan kulit. Hal ini juga berlaku bagi seseorang yang memeriksakan diri ke dokter kulit untuk berobat.

“Prinsipnya dalam tiga bulan tidak ada perubahan, kita harus mengubahnya. Begitu juga dengan dokter yang istirahat dari a ke b. Selama tiga bulan jerawat masih muncul, ganti saja. mengeluh jerawat, komedo, bertambah parah dalam tiga bulan, hentikan.

Di sisi lain, dalam memilih perawatan kulit, Maya menjelaskan bahwa penting untuk memilih perawatan kulit yang aman. Maya menjelaskan untuk memilih perawatan kulit yang mengandung bahan antioksidan seperti Niacinamide, B12, dari vitamin C menjadi vitamin B.

Sebagai brand perawatan kulit lokal terbaru, Ensee Beauty telah mengembangkan rangkaian produk perawatan kulit untuk menjawab permasalahan kulit wanita Indonesia di usia ini, terutama dalam hal penuaan dan kegelapan yang diluncurkan. Bintik-bintik itu BPOM telah menguji produk perawatan kulit mulai dari pembersih, toner, krim malam, tabir surya hingga serum yang diperkaya 4 bahan aktif sekaligus seperti DNA salmon, niacinamide, mineral dan partikel mutiara emas untuk mengatasi permasalahan kulit wajah wanita. . Terutama dalam hal menghilangkan flek hitam serta menjaga kekencangan, kelembutan dan mencegah penuaan dini.

halaman selanjutnya

Sedangkan penggunaan skin care dasar kurang cocok bagi mereka yang mengalami berbagai permasalahan kulit seperti jerawat hingga flek atau melasma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *