Jelang hadapi Real Madrid, Manchester City terancam kehilangan Ake

Jakarta (JurnalPagi) – Manchester City terancam kehilangan bek Nathan Ake jelang laga leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu Madrid, Rabu dini hari WIB.

Menurut Football Espana, Senin, Nathan Ake diketahui tidak ikut dalam sesi latihan Senin bersama pemain Manchester City lainnya.

Pelatih asal Belanda itu mengalami masalah otot dalam pertandingan Liga Premier pekan lalu melawan Leeds United dan digantikan oleh Kyle Walker setelah 54 menit.

Ake diperkirakan akan melewatkan leg pertama melawan Los Blancos, dengan John Stones diperkirakan akan menggantikannya di bek kiri.

Courtois Sebut Real Madrid Akan Inspirasi Jelang Liga Champions

Musim ini, Nathan Ake telah memainkan 38 pertandingan di semua kompetisi untuk Manchester City dan mencetak tiga gol dalam total 2737 menit.

Pemain berusia 28 tahun ini sudah bermain dalam 7 pertandingan di Liga Champions Eropa dan bermain selama 518 menit.

Saat Ake memasuki babak sistem gugur Liga Champions, dia selalu menjadi pilihan pertama Manchester City di lini pertahanan dan dua kali membantu The Citizens menjaga clean sheet.

Performa bagus Ake terlihat dalam kemenangan dua leg Manchester City atas Bayern Munich di perempat final Liga Champions saat timnya menang agregat 4-1.

Kehilangan Ake tentu akan menjadi kerugian bagi Manchester City, namun anak asuh Pep Guardiola bisa sedikit santai karena Real Madrid kerap menyerang dari sisi kanan yang dipimpin oleh Vinicius Junior.

Pep Guardiola Sebut Para Pemainnya Lelah Usai Laga Melawan Munchen

Pengkhotbah: Eldi Sultan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *