Jelajahi 5 destinasi liburan Korea Selatan yang menginspirasi dari tiket.com

Jakarta (JurnalPagi) –

Korea Selatan menjadi destinasi favorit masyarakat Indonesia, apalagi pengaruh K-pop dan K-drama telah menarik banyak penggemarnya.

tiket.com menghadirkan lima destinasi wisata unik dan inspiratif di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi saat liburan.

1. Area yang luas 4

Akomodasi nyaman bisa didapatkan di kawasan empat kantor hiburan besar di Korea Selatan, yakni di sekitar kantor SM Entertainment di Distrik Songdong, YG Entertainment di Distrik Mapo, JYP Entertainment di Distrik Gangdong, dan HYBE Entertainment di Distrik Yongsan, Seoul. Di sini, penggemar dapat memiliki kesempatan unik untuk bertemu langsung dengan idolanya.

2. Saksikan pertunjukan idola favorit Anda secara langsung

Kesempatan untuk menonton acara seperti “M! Countdown, Music Bank dan Inkigayo tinggal di Korea Selatan. Untuk bisa menyaksikan secara langsung, sobat tiket harus mengikuti panduan pendaftaran di situs resminya. Sementara itu, tiket.com memiliki sejumlah pilihan hotel dan akomodasi di sekitar lokasi syuting acara tersebut.

3. Jelajahi atraksi populer tempat pembuatan K-Drama

Nikmati pengalaman K-Drama langsung, seperti mengunjungi Pulau Nodeul tempat pembuatan film ‘Start-Up’, atau kagumi keindahan pulau dengan nama yang sama seperti ‘Winter Sonata’. Hanya di tiket.com, pemesanan tiket yang mudah bisa memudahkan perjalanan ke sejumlah lokasi syuting lainnya seperti Lotte World dan N Seoul Tower.

4. Nikmati kelezatan masakan ala K-Drama

Berlibur belum lengkap rasanya tanpa mencicipi kelezatan kuliner lokal. Kunjungi Kajaguruma dan Egg Drop – Gangnam Store, yang masing-masing merupakan lokasi syuting ‘Extraordinary Attorney Woo’ dan ‘Hospital Playlist’. Sementara itu, Zino’s Chocolate Cafe dan Sunny Club Cafe mungkin mengingatkan Anda pada “Goblin” dan “Crash Landing on You”.

5. Rasakan pengalaman unik hanya di Korea Selatan

Jika Anda belum pernah ke Korea Selatan, jangan memakai hanbok saat menjelajahi situs bersejarah seperti Istana Gyeongbokgung dan Desa Bukchon Hanok. Anda juga bisa mengikuti kelas perawatan kulit DIY dengan menggunakan bahan-bahan alami Korea. Kegiatan wisata ini bisa memperkaya pengalaman liburan Anda di Korea Selatan.

Dalam siaran pers yang diterima, Senin, Direktur Transportasi Tiket.com Andy Hendrawan mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, keinginan masyarakat Indonesia untuk berlibur ke Korea Selatan meningkat signifikan hingga mencapai pertumbuhan 86,38 persen pada tahun 2023.

Pengguna tiket.com tidak hanya melihat minat berwisata ke Seoul, tapi juga ke kota lain seperti Jeju, Busan, Daejeon, dan Ulsan.

Sejalan dengan meningkatnya jumlah wisatawan asal Indonesia ke Korea Selatan, Korean Air sebagai maskapai asal Korea Selatan mengakui kontribusi tiket.com dengan menganugerahkannya sebagai salah satu dari 10 biro perjalanan terbaik tahun 2023.

“tiket.com berkomitmen untuk terus memberikan pelanggan kami beragam pilihan penerbangan, akomodasi, dan aktivitas wisata. Terbang dengan Korean Air melalui tiket.com memungkinkan wisatawan merasakan suasana Korea Selatan melalui kuliner dan hiburan. Kami sangat senang untuk dapat melanjutkan “kemitraan positif kami dengan Korean Air,” kata Andy Hendrawan.

Dengan rekomendasi aktivitas dan inspirasi tersebut, tiket.com mengajak masyarakat untuk mengenal Korea Selatan lebih dalam.

Koresponden: Fitrah Asy’ari
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *