Jay Idzes resmi jadi Warga Negara Indonesia

Jay Noah Idzes, calon pemain naturalisasi Tim Nasional Indonesia, telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengikuti pengambilan sumpah janji di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta pada Kamis. Pengambilan sumpah tersebut dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, dan diikuti oleh Jay.

Dalam acara pengambilan sumpah, Jay berjanji melepaskan seluruh kesetiaannya kepada kekuasaan asing dan setia kepada NKRI, Pancasila, dan UUD 1945. Jay Noah Idzes sendiri adalah pesepak bola asal Belanda yang lahir pada tanggal 2 Juni 2000. Ia merupakan keturunan Indonesia dari kakeknya yang lahir di Semarang, Jawa Tengah. Jay biasa menempati posisi bek tengah dalam permainannya.

Selain Jay, Nathan Tjoe-A-On juga diundang untuk menjalani upacara sumpah WNI. Namun, Nathan berhalangan hadir karena masih ada urusan dengan klubnya, Swansea City. Proses naturalisasi Jay menjadi WNI berlangsung dengan cepat. Pada awal bulan Desember, Komisi III dan X DPR RI menyetujui pengajuan naturalisasi Jay, yang kemudian disahkan dalam Sidang Paripurna DPR.

Saat ini, Jay masih membela klub Serie B Italia, Venezia. Ia telah bermain sepak bola sejak usia tujuh tahun. Awal karir sepak bola Jay dimulai saat…

Artikel ini berjumlah lebih dari 300 kata dan memberikan informasi terkait naturalisasi Jay Noah Idzes sebagai WNI. Artikel ini juga mencakup proses pengambilan sumpah dan latar belakang Jay sebagai pesepak bola asal Belanda keturunan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *