jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Jika rest area meluber atau over capacity, akan kami atur agar lalu lintas di jalan tol tidak terganggu.

Cikampek, Jawa Barat (JurnalPagi) – PT Jasamarga Tol Transjawa bersiap mengantisipasi kepadatan di tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau tempat istirahat Tol Jakarta-Chikampek pada masa liburan Natal 2022.

Dalam jumpa pers di Cikampek, Jawa Barat, Sabtu, Direktur Utama Jasamarga Transjawa Tol Rudi Kurniadi mengatakan jika terjadi overcrowding di tempat istirahattentu saja, Jasamarg adalah urutan kapasitasnya tempat istirahat.

“Jadi begitu tempat istirahat Ada celah di antara mereka tempat istirahat satu dengan tempat istirahat 50 km lagi jika terjadi kepadatan tempat istirahatKami meminta pengguna jalan untuk dapat menggunakan tempat istirahat Selanjutnya, kata Rudi Kurniadi.

Tentang pembukaan dan penutupan tempat istirahatRudy mengatakan pihaknya akan menyelidiki gambaran lalu lintas dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Kalau dibuka tutup tempat istirahat Tentunya bisa kita lihat dari gambaran trafik yang tersedia. Jadi terbuka dan tertutup tempat istirahat Lihatlah kondisi kepadatan di mana itu terjadi tempat istirahat ketika tiba tempat istirahat Rudi mengatakan, “Jika terjadi luapan atau melebihi kapasitas, akan kami atur agar tidak mengganggu lalu lintas di tol.”

Sebelumnya, Kasubdit Audit dan Pemeriksaan Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol. Aris Siyahabdin mengatakan pihaknya akan siap tempat istirahat atau tempat istirahat sementara di beberapa pintu keluar tol selama liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Hal itu diungkapkan Eris Siyahabdin tempat istirahat Menjadi salah satu sumber utama kemacetan di jalan tol. Bahkan menurutnya, sudah ada daya tarik bagi pengguna tempat istirahat Jangan gunakan lebih dari 30 menit setiap kali.

Oleh karena itu menarik bagi orang-orang yang ingin menggunakannya tempat istirahat Penggunaannya perlu dilakukan secara bijak untuk menghindari kemacetan di jalan tol selama libur Natal 2022 dan 2023.

Koresponden: Ajay Kakti
Redaktur: M Razi Rahman