Jangan sampai salah urutan, ini dia cara penggunaan skin care pagi dan malam yang benar

KabarMakassar.com — Dalam upaya menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, penggunaan perawatan kulit secara rutin merupakan langkah penting. Namun, adakah rangkaian perawatan kulit yang benar? Menurut para ahli, tidak ada urutan yang benar secara mutlak. Namun, ada cara optimal dalam menggunakan produk perawatan kulit agar bekerja efektif.

Di bawah ini adalah urutan penggunaan produk perawatan kulit yang benar

1. Pembersih Wajah Langkah pertama yang tidak boleh dilewatkan adalah membersihkan wajah dengan sabun pembersih untuk menghilangkan minyak dan kotoran.

2. Toner, toner tidak hanya menyegarkan, tapi juga mempersiapkan kulit untuk perawatan selanjutnya.

3. Serum, serum dengan senyawa pekat seperti antioksidan yang menghidrasi kulit dan melindunginya dari polusi.

4. Pelembab Pelembab membantu menjaga kesehatan kulit dan membuatnya tampak lebih muda, serta mencegah kekeringan atau sifat berminyak berlebih.

5. Krim mata perlu mendapat perhatian khusus, jadi gunakan krim mata pada pagi dan sore hari untuk mengatasi kerutan dan area sensitif.

6. Tabir Surya Langkah terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

Perbedaan rangkaian skin care pagi dan sore hari

Pagi
– Mulailah dengan pembersih wajah, dilanjutkan dengan toner, serum, pelembab, krim mata dan tabir surya dengan SPF minimal 30.

Malam
– Cuci dua kali dengan pembersih minyak dan air, lalu gunakan toner, serum, pelembab, dan krim mata.

Perawatan kulit khusus untuk kulit berjerawat

Bagi yang memiliki kulit berjerawat, tambahkan langkah retinol di malam hari untuk membantu mengurangi jerawat dan peradangan.

Dengan memahami urutan pengaplikasian perawatan kulit yang benar sesuai kebutuhan kulit, kita dapat memaksimalkan manfaat dari produk perawatan kulit yang kita gunakan. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan saran lebih detail berdasarkan kondisi kulit Anda.

PDAM Makassar
Kesehatan kulit menggunakan tips kesehatan perawatan kulit

Pengarang: Hanifa AhsanRedaktur: Gusti Ridani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *