Jangan dipaksakan, berikut 5 tanda skincare tersebut kurang tepat untuk wajahmu

Selasa, 26 Maret 2024 – 15:04 WIB

Jakarta – Perawatan kulit merupakan bagian penting dari rutinitas kecantikan banyak orang. Namun, tidak semua produk perawatan kulit cocok untuk semua jenis kulit.

Kenali Lavin Tolium Fractional Laser, solusi terbaru untuk kulit bersih dan halus.

Beberapa produk mungkin mengandung bahan-bahan yang dapat menyebabkan reaksi negatif pada kulit, iritasi, kemerahan, atau bahkan masalah kulit yang lebih serius.

Mengetahui gejala-gejala ini adalah langkah pertama untuk mengidentifikasi produk yang tepat untuk rutinitas perawatan kulit Anda.

Pentingnya keuangan terbuka untuk menciptakan keluarga yang harmonis

Gambar kulit berjerawat/jerawat.

Tanda-tanda bahwa perawatan kulit tersebut tidak tepat untuk wajah bisa berbeda-beda pada setiap orang, namun berikut beberapa tanda umumnya:

5 cara menghilangkan jerawat batu secara alami, dijamin bisa menghilangkannya

1. Iritasi kulit: Jika kulit Anda terasa gatal, merah, atau iritasi setelah menggunakan produk perawatan kulit baru, bisa jadi itu pertanda formula produk tersebut tidak cocok untuk kulit Anda.

Reaksi alergi atau iritasi kulit merupakan sinyal bahwa Anda harus berhenti menggunakan produk dan mencari alternatif yang lebih lembut pada kulit Anda.

2. Jerawat atau pecah-pecah: Jika Anda berjerawat atau berjerawat setelah menggunakan suatu produk, itu bisa menjadi tanda reaksi negatif pada kulit Anda.

Terkadang, jerawat bisa disalahartikan sebagai pembersihan.

Clearing adalah istilah yang digunakan ketika kulit bereaksi terhadap bahan aktif tertentu dalam produk perawatan kulit seperti retinoid atau AHA/BHA. Reaksi ini menyebabkan peremajaan sel kulit secara cepat dan pembersihan pori-pori yang lebih intensif, yang dapat menyebabkan bertambahnya jerawat untuk sementara.

Membersihkan bukan berarti produk tersebut jelek, justru menunjukkan bahwa produk tersebut bekerja efektif menghilangkan komedo dan mengatasi masalah kulit. Pembersihan kulit biasanya memakan waktu beberapa minggu sebelum perbaikan kulit terlihat.

Oleh karena itu, Anda dapat melihat apakah wajah Anda membaik atau memburuk dalam beberapa minggu. Jika jerawat tidak kunjung hilang, pastikan memang benar jerawat dan segera hentikan penggunaan produk perawatan kulit.

3. Kering atau berminyak: Jika kulit Anda terasa lebih kering atau berminyak setelah menggunakan produk perawatan kulit baru, ini mungkin merupakan indikasi bahwa formula produk tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

4. Rasa terbakar atau sengatan panas: Jika kulit terasa perih atau panas berlebih setelah menggunakan produk perawatan kulit, bisa jadi itu pertanda produk tersebut terlalu kuat atau mengandung bahan yang terlalu agresif untuk kulit Anda.

Konsultasikan dengan ahli kecantikan untuk menentukan apakah produk tersebut cocok atau perlu diganti.

5. Kulit mengelupas atau kemerahan berlebihan: Jika kulit Anda mengelupas atau mengalami kemerahan berlebihan setelah menggunakan suatu produk, itu bisa menjadi tanda bahwa produk tersebut terlalu agresif untuk kulit Anda.

Gambar lotion/pelembab/perawatan kulit.

Jika Anda mengalami salah satu atau beberapa gejala di atas, sebaiknya hentikan penggunaan produk dan konsultasikan dengan dokter kulit atau ahli kecantikan untuk mendapatkan rekomendasi yang lebih sesuai dengan jenis kulit Anda.

Penting untuk selalu menguji patch pada area kecil kulit sebelum menggunakan produk sepenuhnya untuk menghindari kemungkinan masalah kulit lebih lanjut.

halaman selanjutnya

2. Jerawat atau komedo: Jika Anda berjerawat atau berjerawat setelah menggunakan suatu produk, itu bisa menjadi tanda reaksi negatif pada kulit Anda.

halaman selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *