jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pemain sayap Jan Maatsen menggantikan gelandang Belanda Frenkie de Jong dan bergabung dengan timnas Belanda jelang Piala Eropa atau Euro 2024.

Sebelumnya, Frenkie De Jong absen dari skuad Oranye karena belum pulih sepenuhnya dari cedera engkel yang dideritanya saat membela Barcelona melawan Real Madrid di laga Liga Spanyol.

Belanda menambahkan bek Borussia Dortmund Jan Maatsen ke skuad Euro 2024 mereka pada hari Selasa setelah kehilangan dua pemain kunci karena cedera, termasuk gelandang kunci Frenkie de Jong, AFP melaporkan pada hari Selasa.

Meski De Jong minim bermain untuk Barcelona pada paruh kedua musim lalu, ia tetap dimasukkan dalam skuad Belanda untuk Euro 2024 oleh pelatih Belanda Ronald Koeman. Namun, dengan cedera yang tak kunjung pulih, Koeman enggan mengambil risiko. Mantan pemain Ajax Amsterdam dikeluarkan dari skuad.

Selain Frenkie De Jong, Theon Koopminers, gelandang Ronald Koeman juga tidak dimasukkan dalam skuad Ronald Koeman karena cedera saat melakukan pemanasan bersama tim menjelang pertandingan persahabatan melawan Islandia.

Absennya Frenkie de Jong di Euro 2024 untuk Timnas Belanda sudah terkonfirmasi.

Dengan kekosongan yang ditinggalkan oleh Koopmeiners, Koeman tidak akan memanggil pemain lain selain Jan Maatsen. Timnas Belanda dipastikan memiliki 25 pemain dalam tim untuk menghadapi gelaran Euro 2024.

Pemanggilan Jan Maatsen ke timnas senior Belanda merupakan pemanggilan pertama bagi full-back Borussia Dortmund tersebut.

Maatsen, pemain Chelsea yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund, belum pernah menjalani debutnya untuk Belanda meski masuk dalam skuad kualifikasi Piala Eropa 2024.

Maatsen tampil sangat impresif musim ini, mengantarkan Borussia Dortmund mencapai babak final Liga Champions.

Keane: Kekalahan dari Islandia adalah sebuah peringatan
Grup E Piala Eropa 2024 Jadi Medan Pertarungan Para Jenderal Lini Tengah

Koresponden: Fajar Satrio
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024