Jaket “Top Gun” dan kaos resmi calon presiden mewarnai debat ketiga.

JAKARTA (JurnalPagi) – Ketiga calon presiden (capres) kembali menjalani debat malam ini, mereka hadir dengan penampilan yang sama dengan calon wakil presiden (cawapres).

Saat debat dimulai, ketiga calon presiden sesuai nomor urut pada Pemilihan Umum Nasional (Pemilo) serentak 2024 masuk ke panggung sebelum debat dimulai.

Pada debat ketiga, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu, Anis Basudan dan Mohimin Iskandar, tampil resmi dengan mengenakan jas hitam dan kemeja putih. Berbeda pada debat kedua, Anis dan Mahemin tampil tanpa topi.

 

Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anis Basudan dan Mohimin Iskandar, tiba di lokasi debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Topik diskusinya adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri. (JurnalPagi FOTO/Fakhri Hermansiah/Rova)

Calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakaboming Raka, tetap tampil dengan kemeja biru cerah khasnya.

Perbedaan penampilan itu dikompensasi oleh calon wakil presiden yang menutupi kemejanya dengan gaun dan sepatu berwarna biru tua. sepatu olahraga Sementara itu, untuk melengkapi penampilannya, Prabowo tampil lebih formal dibandingkan calon wakil presidennya dengan mengenakan jas berbahan linen.

 

Tangkapan layar calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gebran Rakaboming Raka saat debat capres ketiga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024). (JurnalPagi/Livia Kristianti)

Pasangan terakhir, calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga Ganjar Pranu bersama Mehfoud Mad, kembali membuat gebrakan baru dalam penampilannya. Kedua pasangan ini tampil dengan gaya yang sangat informal, berjiwa muda dan aviator.

Mereka menyebut gaya masa kini “Top Gun”, jaket bomber hijau yang pas badan Bagian-bagian Slogan favorit mereka adalah “Kiftest” dan “Sest Set”, nomor urut “3” serta berbagai program mereka seperti “Geopolitik Progresif”, “Perguruan Tinggi Gratis untuk Prajurit Anak dan Bayankara”, hingga “Modernisasi Pertahanan Sakti”. .

Di balik jaketnya, mereka mengenakan kemeja putih dengan aksesoris berupa dasi berwarna merah. Saat memasuki tahap debat, keduanya tampil berkacamata penerbang.

 

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranu dan Mahfud MD menyapa pendukungnya saat tiba di tempat Debat ke-3 Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (JurnalPagi FOTO/Fakhri Hermansiah/foc)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk mengikuti pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, diperkenalkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Raka. 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Setelah debat pertama pada 12 Desember 2023 dan debat kedua pada 22 Desember 2023, KPU menggelar debat ketiga yang mempertemukan calon presiden.

Topik pembahasan ketiga meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri.

Debat Ketiga Angkat Soal Pembelaan, Ini Pandangan Tiga Paslon.

Polisi Berkuda Dikerahkan Jaga Keamanan Debat Calon Presiden

Polisi Larang Pendukung Dua Kandidat Bawa Pengeras Suara ke Istura

Kehadiran Tiga Paslon Saat Memasuki Tempat Debat Pilpres

Koresponden: Livia Cristianti
Editor: Natisha Andarningtias
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *