jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Konsultan bedah ortopedi, artroplasti dan olahraga dari Rumah Sakit Ortopedi ALTY Dato Badralshah Badaruddin mengatakan masyarakat harus rutin berolahraga dan makan dengan benar untuk memastikan kesehatan tulang.

“Tanpa ini, persendian dan tulang belakang kita, yang merupakan struktur penting dalam tubuh kita, bisa terpengaruh,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis.

Ia dan rekannya Dr. Lim Sze Wei menekankan pentingnya menjaga kesehatan tulang sejak dini untuk mencegah penyakit kronis jangka panjang, bahkan hingga usia lanjut.

Keduanya juga mendorong lebih banyak orang untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan tulang, yang memungkinkan mereka menemukan tanda-tanda awal penyakit seperti artritis dan osteoporosis.

Kemudian, bagi yang mengalami nyeri baik pada tulang belakang maupun persendian, disarankan untuk segera menemui dokter spesialis ortopedi untuk menghindari nyeri lebih lanjut dan komplikasi jangka panjang yang mungkin terjadi di usia tua.

Selama tahun 2022, Rumah Sakit Ortopedi ALTY berupaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan tulang melalui serangkaian kegiatan di Malaysia dan Indonesia, termasuk survei lintas negara, pembicaraan kesehatan, dan inisiatif keterlibatan publik.

Tim medis di rumah sakit terdiri dari hampir 150 personel yang memberikan perawatan ortopedi dan sendi, termasuk delapan ahli bedah (dokter pendiri).

Perawatan dan terapi khusus yang ditawarkan oleh tim di ALTY meliputi operasi tulang belakang endoskopi, operasi ortopedi dengan bantuan robot, operasi olahraga, operasi penggantian lutut total, dan penggantian pinggul total.

Dokter: Jaga kesehatan tulang dengan kombinasi nutrisi

Tingkatkan kesehatan tulang dengan olahraga dan jaga asupan makanan

Dokter: Kekurangan vitamin D bisa menyebabkan kelainan tulang

Koresponden: Lia Vanadriani Santosa
Editor: Alviansia Pesaribo