J99 Corp. Melalui MS GLOW memberikan edukasi penting dalam melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

Gambar. MS GLOW bekerja sama dengan MS GLOW Beauty Clinic untuk berkembang dengan program Glow to School. Glow to School akan dilaksanakan pada bulan Februari hingga Maret 2024 di puluhan SMA se-Indonesia, salah satunya akan dilaksanakan di SMK Taman Siswa 1 Jakarta.

KONTAN.CO.ID – Membuktikan sekali lagi pentingnya inovasi dan perjuangan dalam perawatan dan perlindungan kulit, MS GLOW bekerja sama dengan MS GLOW Beauty Clinic untuk menggalakkan program Glow to School. Merek perawatan kulit dan kecantikan lokal di bawah pengawasan J99 Corp. Tujuan dari karya ini adalah untuk mengedukasi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMA) dan sederajat tentang pentingnya perlindungan terhadap bahaya radiasi sinar ultraviolet (UV).

Glow to School akan dilaksanakan pada bulan Februari hingga Maret 2024 di puluhan SMA se-Indonesia, salah satunya akan dilaksanakan di SMK Taman Siswa 1 Jakarta. Inisiatif ini bermula dari keprihatinan pendiri MS GLOW, Shandy Purnamasari, terhadap rendahnya edukasi sebagian masyarakat Indonesia mengenai praktik perawatan kulit, khususnya tabir surya.

“Saya dari dulu sangat peduli dengan perawatan kulit, terutama wajah, jadi saya selalu ingin memberikan dampak dan juga berbagi pengetahuan tentang pentingnya perawatan kulit. Selama ini banyak sekali orang yang peduli dengan perawatan kulit dan kosmetik. , sering kali dianggap sebagai perawatan kulit yang trendi. “Bahkan berfungsi melindungi kulit dan tubuh dalam jangka panjang,” kata Shandi Purnamasari, pendiri MS GLOW.

“Sekolah bukanlah tempat kontes kecantikan dengan riasan tebal, namun sangat penting bagi generasi muda untuk mengetahui betapa pentingnya perawatan kulit agar tetap sehat. Glow to School bertujuan untuk mengedukasi generasi muda tentang perawatan kulit, terutama cara penggunaannya. itu. Tabir surya setiap hari untuk melindungi kulit dari efek sinar UV yang berbahaya.”

Berdasarkan kenyataan bahwa Indonesia merupakan negara tropis dengan banyak sinar matahari sepanjang tahun, J99 Corp. Melalui MS GLOW, kami merasa perlu untuk memberikan pemahaman tentang tabir surya sejak dini. Sinar ultraviolet merupakan sinar matahari dengan panjang gelombang 10-400 nm, yang dalam beberapa kasus dapat berguna untuk membunuh bakteri dan mensintesis vitamin D. Tentu saja, jika kulit manusia terkena paparan sinar ultraviolet dalam jangka waktu lama, hal ini dapat membahayakan. Hal tersebut dijelaskan oleh dokter dari MS GLOW Beauty Clinic yang menjadi narasumber Glow to School di SMK Taman Siswa 1 Jakarta, Dr. Prima Bachrul Alam.

Kulit anak-anak dan remaja lebih sensitif dan rentan terhadap kerusakan akibat sinar ultraviolet. Sinar UVA dapat mempercepat penuaan kulit dan menyebabkan kerutan serta flek hitam. Sedangkan sinar UVB dapat menyebabkan kulit terbakar. Jika kulit berulang kali terkena radiasi kedua sinar tersebut, maka risiko terkena kanker kulit pun semakin meningkat.

Selain itu, dampak paparan sinar UV dapat dirasakan dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Katanya: Tabir surya merupakan salah satu produk yang dapat digunakan sebagai penyaring sinar UVA dan UVB serta cocok untuk digunakan secara rutin dan sehari-hari.

Rangkaian Glow to School dimulai awal Februari di wilayah Jawa Timur yaitu SMAN 15 Surabaya, SMAN 4 Malang, SMKN 3 Malang dan SMAN 7 Kediri. Selain memberikan informasi mengenai bahaya sinar UV dan pentingnya melindungi kulit di masa remaja, dokter klinik kecantikan MS GLOW juga menjelaskan secara detail penggunaan tabir surya yang benar.

Tabir surya dapat melindungi kulit, termasuk mencegah kerusakan seperti penuaan dini, munculnya flek coklat, dan peningkatan risiko kanker kulit. Selain itu, tabir surya juga dapat mempertahankan kelembapan dan mencegah kulit kering. Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan, seperti kandungan sun Protection Factor (SPF) pada produk tabir surya.

SPF biasanya tertera pada label kemasan, dimana biasanya SPF 15 hanya mampu memblokir 93% sinar UVB selama 2,5 jam di luar ruangan. Sedangkan SPF 30 mampu menahan 97% radiasi dengan tingkat ketahanan hingga lima jam.

Sedangkan SPF 50 mampu menahan sinar UV selama delapan jam. MS GLOW merupakan produk tabir surya yang aman dengan manfaat perlindungan yang dapat digunakan pada remaja bahkan anak-anak serta ibu hamil/menyusui. Yaitu Sunglow dengan SPF 30 PA+++ yang cocok untuk kulit berminyak dan sensitif, serta Sunwhite dengan SPF 50 PA+++ yang cocok untuk kulit normal atau kering.

Kami berharap melalui Glow to School, kesadaran akan pentingnya perawatan dan perlindungan kulit semakin meningkat, dan tentunya remaja dan masyarakat Indonesia semakin bersinar dengan sehat. Dengan mengunjungi lebih banyak sekolah menengah atas dan konservatori di berbagai kota di negara ini, kami akan melanjutkan program ini hingga akhir Maret 1993. “Kegiatan ini juga merupakan bagian dari pesan MS GLOW tahun ini agar perempuan Indonesia, siapa pun usianya, dapat tampil percaya diri dan menjadi wanita yang bernilai,” pungkas Shandi.

Tentang J99 Corp.
PT Juragan 99 Corp (selanjutnya disebut J99 Corp.) merupakan perusahaan induk yang berkomitmen memberikan manfaat bagi lingkungan melalui unit usahanya yang bergerak di berbagai bidang. J99 Corp. Berkantor pusat di Jakarta, resmi berdiri pada tahun 2020 dengan visi #InspiringTheNation, membawahi lebih dari 20 unit bisnis yang tersebar di Jakarta, Sikarang, Surabaya dan Malang. J99 Corp. Melalui produk-produknya seperti MS GLOW, MS Glow For Men, MS GLOW Aesthetic Clinic, Juragan99 Trans, Jiwater, Kosme Health, Kosme Pack, Kosme Manufaktur, Kosme Nutrition terus berupaya dan juga memenuhi tanggung jawab sosial masyarakat melalui memberi Yayasan J99.

MS GLOW membawa semangat wanita berharga ke Eropa bersama mitranya

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *