Ivan Setiavan menilai STY sebaiknya membicarakan urusan internal dengan PSSI

JAKARTA (JurnalPagi) – Mantan pelatih kepala timnas U-17 Ivan Setiawan melakukan evaluasi terhadap pelatih kepala timnas Indonesia. Shin Tae Jung (STY) sebaiknya membicarakan urusan internalnya ke depan dengan PSSi.

Menurut Ivan, pernyataan STY kepada media Korea Sports Kyunghyang, Senin (30/1) bahwa dirinya mendapat banyak tawaran berlatih dari negara lain, sebaiknya menghubungi terlebih dahulu Federasi Sepakbola Indonesia yang masih terikat kontrak dengannya hingga Juni 2024. berbicara

Shin Tae-yong sebaiknya hanya fokus mencapai tujuan yang telah ditetapkan PSSI. Negosiasi kontrak dengan hiasan gol yang diinginkan adalah hal biasa dalam dunia sepak bola profesional. Sangat tidak etis jika STY tiba-tiba memberi tahu media Korea bahwa mereka mendapat tawaran untuk melatih negara lain. Sebaiknya persoalan ini dibawa langsung ke internal PSSI. Apalagi dia masih terikat kontrak dengan Indonesia dan masih ada target lain yang harus diselesaikan setelah kemarin mampu mengantarkan timnas ke babak 16 besar Piala Asia, kata Ivan kepada wartawan, Selasa. .

Evan memuji kinerja STY bersama tim Garuda selama empat tahun terakhir karena tim telah meraih banyak prestasi dan menciptakan budaya baru di timnas.

Shin Puas dengan Kiprah Timnas di Asian Nations Cup

Dia telah menciptakan budaya baru di tim nasional kami. Para pemain mempunyai etos kerja keras yang baik. Saya yakin PSSI juga melihat hal itu dan mereka sangat berhati-hati dalam memperpanjang kontrak. Dia tidak perlu khawatir, cukup fokus untuk mencapai tujuan tersebut, kata pelatih yang pernah membesut Persija Surabaya, Persija Jakarta, dan Persela Lamongan itu.

Usai membawa Snowy dan kawan-kawan ke Piala Asia 2023 di Qatar, PSSI mengungkapkan kepuasannya. Apalagi, dari dua gol yang dipatok STY, salah satunya diraih dengan lolos ke 16 besar. Tugasnya tinggal satu, membawa Indonesia masuk 8 besar Piala Asia U23 yang digelar di Qatar April mendatang.

“Saya kira PSSI sudah profesional, dengan memasang dua tujuan tersebut untuk memperpanjang kontrak STY hingga tahun 2027. Kalau PSSI sudah berkomitmen, sebaiknya STY juga melakukan hal yang sama. Dan dia sudah mencapai salah satu tujuan yang disebutkan, jadi khawatir. Lihat juga hasil karyanya,” jelas Evan.

Perpanjangan kontrak STY akan ditentukan setelah Piala Asia U-23 2024

Menurut Evan, jika STY bicara soal tawaran saat masih terikat kontrak, persepsinya STY akan mewaspadai PSSI. Oleh karena itu, Evan menyarankan agar STY melakukan perubahan atas pernyataan tersebut. Mulai saat ini, STY fokus pada komitmennya membawa timnas U-23 masuk 8 tim teratas Piala Asia U-23 mendatang.

Apalagi jika melihat prestasi timnas senior, tugas STY banyak dari segi strategi bertahan dan menyerang. 20 gol. Kemudian strikernya lebih tajam karena kurang mencetak gol.

Ia wajib mentransfer ilmunya kepada pelatih internal. Terlibat dalam pembinaan, seperti membuat kurikulum untuk pendampingan. Ivan menambahkan: “Jika kita memiliki sistem permainan yang bagus, siapa pun yang menerapkannya akan mendapat pekerjaan mudah di masa depan.”

Eric Tohir Tak Halangi STY untuk Pindah Latih Tim Negara Lain
Akhir Perjalanan Garuda dan Awal Petualangan Baru yang Tak Kalah Menantang

Koresponden: Fajar Satrio
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *