jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Presiden PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule berterima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo atas kemungkinan digelarnya sisa kompetisi Liga 1 Indonesia setelah sempat ditangguhkan akibat tragedi Kanjurohan.

“Saya berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Bapak Mehfoud, Menko Polhukam, Bapak Manpora Zinodin Amali, Bapak Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo, para tim, pendukung dan seluruh media. Ivan Boleh dalam “The kru dan seluruh masyarakat Indonesia pecinta sepak bola untuk kembalinya sisa pertandingan Liga 1 musim ini,” demikian keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Selasa.

Tragedi Kanjurohan terjadi pasca pertandingan antara Arma FC dan Persabaya Surabaya pada 1 Oktober lalu yang menewaskan 135 orang dan ratusan lainnya harus dirawat.

Menurut Ivan Boule, dimulainya kembali kompetisi sangat dinantikan karena banyak orang yang menggantungkan hidupnya pada sepak bola.

“Lebih dari 120.000 orang bergantung pada sepak bola, termasuk ofisial, wasit, pemain, kitmen, pelatih, pemain UMKM. Mereka mencari nafkah dari sepak bola,” kata mantan Kapolda Jabar itu.

Namun, Ivan Bole tak mau berpuas diri dengan dimulainya kembali Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 karena tantangan dan rencana sudah menanti.

Dia melanjutkan: Kita harus bersyukur bahwa sisa liga diadakan musim ini, tetapi di satu sisi kita masih berduka atas tragedi Konjurohan, tetapi sepak bola harus terus berlanjut, karena kehidupan beberapa orang bergantung pada ini. Pada akhirnya, Ivan Boule berkata: Saya memberi tahu para pemain di ruang ganti lebih awal untuk berolahraga.

Liga 1 Indonesia kembali bergulir setelah sempat vakum selama dua bulan. Hanya saja, kelanjutan liga sepak bola tertinggi di Indonesia itu tidak dilakukan dengan sistem away, melainkan dengan sistem bubble di beberapa stadion di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Ketua Umum PSSI berharap lanjutan putaran pertama turnamen bisa berjalan tanpa kendala.
Bali United kalahkan Presta Tangerang 3-2
Shin Tae-yung Sambut Kembali Liga 1 Indonesia

Koresponden: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani