Ivan Bodianto menuntut agar namanya dihapus dari daftar calon Waketum PSSI

Malang, Jawa Timur (JurnalPagi) – Ivan Budianto meminta Panitia Pemilihan (KP) menghapus namanya dari daftar calon wakil presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2027-2023.

Dalam keterangan tertulis yang diperoleh JurnalPagi di Kota Malang, Jawa Timur, Ivan mengatakan tidak mencalonkan diri dan tidak ingin dicalonkan kembali sebagai Pengurus Besar (Exco) PSSI periode 2027-2023.

“Seperti janji saya sebelumnya, saya tidak mau mencalonkan diri dan kembali mencalonkan diri sebagai PSSI Exco periode 2027-2023,” kata Ivan.

Evan menjelaskan, dia berterima kasih kepada para pemegang suara PSSI yang telah mendaftarkan diri ke Panitia Pemilihan untuk mencalonkan kembali sebagai Wakil Presiden PSSI untuk masa jabatan 2027-2023.

Namun, lanjut dia, pihaknya telah memutuskan untuk tidak lagi mengikuti pasar pemilu. Ia telah melayangkan surat resmi kepada Panitia Pemilihan terkait permintaan pencabutan namanya dari daftar calon Waketum PSSI periode 2027-2023.

Dua Menteri Kabinet Indonesia Berebut Menjadi Ketum-Waketum PSSI

Ia mengatakan, “Saya sudah mengirim surat meminta panitia pemilihan mencopot nama saya sebagai calon wakil presiden PSSI periode 2027-2023.

Panitia Pemilihan PSSI (KP) telah mengumumkan total 100 nama yang akan menduduki kursi Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2027-2023. Dari total 100 nama, lima orang merupakan calon presiden umum dan 17 calon wakil presiden.

Beberapa calon presiden umum adalah AA La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir dan Fary Djemy Francis.

Adapun nama calon wakil presiden antara lain Menteri Olahraga dan Pemuda (Manpura) Zainuddin Amali, Ratu Tisha Dastria, sekjen PSSI putri pertama, antara lain Ivan Budianto.

Menlu Kaji Aturan Daftar Pendek Eric Tohir untuk Keketuaan PSSI.
Ivan Boule menyebut situasi PSSI seperti rollercoaster saat menjabat.

Koresponden: Vicky Fabrianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *