Itulah berbagai rekomendasi wisata akhir pekan di DKI Jakarta

Jakarta (JurnalPagi) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membagikan rekomendasi wisata akhir pekan di DKI Jakarta bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

Sejumlah pilihan aktivitas bisa dijadikan rekomendasi liburan melalui akun Instagram @disparekrafdki.

Berikut lima rekomendasinya:

1. Bengkel membatik

Bagi yang ingin mencoba seni lukis batik di atas kanvas, jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan membatik di Museum Mandiri pada hari Sabtu mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

Biaya pendaftarannya sebesar 45.000 Toman, sudah termasuk tiket masuk museum candi dan perlengkapan bengkel. Jangan lupa untuk melakukan pemesanan paling lambat pukul 09:30 WIB karena kuota terbatas.

2. Musik tongkrongan merayakan #HariMusik Nasional

Kolaborasi antara @fireflyrecords.id dan #PosBloc mengajak Anda bersenang-senang dan berbagi dengan musisi baru lintas genre di Hari Musik Nasional.

Acara ini dapat diakses secara gratis, namun dengan tempat terbatas, pastikan Anda datang lebih awal pada hari Sabtu pukul 16.00 WIB di Aula Besar Utara, Jakarta Pusat.

Seorang gamer yang dikenal dengan nama panggung Tree muncul sebagai karakter Gyomei Himejima. JurnalPagi/Farhan Arda Nugraha

3.Anime JKT 2024

Acara bertema Jepang selalu dinantikan untuk menampilkan cosplayer dan talenta lainnya.

JKT ANIME bisa menjadi rekomendasi menarik yang diadakan di Main Atrium GF, Mall of Indonesia, Jakarta Utara dan tiket tersedia gratis.

4. Hari yang menyenangkan: lukisan kanvas

Akhir pekan tentunya menjadi waktu bersantai sejenak dan melepas penat, yang salah satunya dapat disalurkan melalui kegiatan melukis.

Anda juga bisa mengikuti kegiatan melukis kanvas di Mandiri Museum pada pukul 09:30 hingga 14:00 WIB.

Biaya pendaftaran sebesar 35.000 toman sudah termasuk peralatan bengkel dan gratis teh dingin Tera Kopi.

5. Perselisihan Surah dan Biya

Bagi yang menyukai cerita sejarah dan ingin menambah pengetahuan, bisa menyaksikan tampilan zona perang Sora dan Baya di Museum Taman Mini Indonesia Inda (TMII) Indonesia pada pukul 14:00 WIB.

Pengunjung dapat membeli tiket secara online di tiket.tamanmini.com untuk menikmati penjelajahan kawasan di TMII.

Koresponden: Lutfia Miranda Putri
Editor: Eddie Sujatmiko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *