ITDC menawarkan budaya di Nusa Dua Bali untuk mendongkrak kunjungan wisatawan Q2-2024

ITDC merupakan destinasi wisata lengkap yang melayani kebutuhan rekreasi dan pengalaman holistik wisatawan

Nusa Dua, Bali (JurnalPagi) – BUMN, InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) menawarkan atraksi budaya di kawasan pengelolaan Nusa Dua di Kabupaten Badung, Bali, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan pada Q2-2024.

Ari Respati, General Manager ITDC di Nusa Dua, Badung, Bali, mengatakan pada Minggu, “ITDC telah menjadi destinasi wisata lengkap yang memenuhi kebutuhan rekreasi dan pengalaman mendalam para wisatawan.

Atraksi budaya khas Bali adalah pertunjukan tari Kecak dan Barong di Semenanjung Nusa Dua yang diadakan setiap hari Jumat pukul 18.00 hingga 19.00 WITA dengan harga tiket Rp 150.000 per orang.

Pertunjukan ini digelar di lahan seluas 1.386 meter persegi yang mampu menampung sekitar 600 penonton.

Pertunjukan diawali dengan pertunjukan tari barong yang dilanjutkan dengan pertunjukan kecak yang menceritakan kisah dari epos Ramayana.

Selain itu ada pula pertunjukan teater Devdan Show di Teater Nusa Dua yang menampilkan kekayaan dan keberagaman budaya Indonesia yang ditayangkan setiap hari Senin, Rabu dan Sabtu dengan harga tiket yang berbeda-beda berdasarkan kategorinya, salah satunya Mulai Rp. 200k untuk dewasa per grup. orang

ITDC percepat pembangunan jaringan pipa gas bumi di Nusa Dua, Bali

ITDC mencatat okupansi hotel mencapai 80% saat libur lebaran

Lalu ada Museum Pacifica yang menawarkan koleksi monumen bersejarah, benda budaya, dan seni dari sejumlah negara di dunia.

Atraksi budaya tersebut diharapkan dapat menunjang optimisme pertumbuhan pariwisata pada triwulan II tahun 2024 di kawasan pengelolaan seluas 350 hektare.

Sejumlah program konferensi/pameran atau wisata MICE rencananya akan memeriahkan Nusa Dua pada kuartal II-2024.

Agendanya antara lain Konferensi Jaksa ASEAN yang dibarengi dengan ajang lari internasional bertajuk Adiaxa International Run pada bulan April.

Kemudian, United Nations Tourism Conference (UNWTO) dan World Water Forum (10th World Water Forum/WWF) 2024 pada Mei, serta Bali Tourism and Beyond Travel Fair (BBTF) 2024 pada Juni.

Partai menargetkan pertumbuhan positif pada libur lebaran 2024 dan kemudian pada kuartal berikutnya.

Selama libur panjang Idul Fitri, okupansi hotel di kawasan kelas atas Nusa Dua mencapai 81 persen, meningkat 3,35 persen dari periode yang sama tahun 2023 yang mencapai 78,3 persen, catat ITDC.

Sementara itu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Water Blue (DTW), Pulau Noosa, Semenanjung Dua, mencapai 3.000 orang pada libur lebaran, dengan rata-rata 500 orang per hari atau meningkat 87% dibandingkan periode yang sama. periode yang sama. Pada tahun 2023

“Kami optimis kunjungan wisatawan ke Nusa Dua akan meningkat pada kuartal II,” ujarnya.

Kawasan Nusa Dua memiliki total sekitar 5.485 kamar yang tersebar di 22 hotel bintang lima dan villa mewah, serta memiliki fasilitas ruang pertemuan yang mampu menampung sekitar 21.000 delegasi.

ITDC Gandeng Kepolisian Jaga Keamanan Libur Lebaran 2024

ITDC mencatat hotel sudah mulai menerima pemesanan kamar untuk libur lebaran

Koresponden : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Redaktur: Agus Salim
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *