Investasi aset tetap China meningkat sebesar 5,3% dalam 11 bulan pertama tahun 2022

BEIJING, China (JurnalPagi) – Investasi aset tetap China meningkat pada 11 bulan pertama 2022, dan investasi infrastruktur terus tumbuh, menurut data Badan Pusat Statistik (NBS), Kamis (15/12).

Investasi aset tetap mencapai 52 triliun yuan (1 yuan = Rp2.244) dari Januari hingga November, naik 5,3 persen year-on-year.tahun ke tahun/yoy), kantor ini mengumumkan dalam sebuah pernyataan.

Namun, pertumbuhan melambat dari pertumbuhan 5,8 persen yang tercatat dalam 10 bulan pertama tahun ini.

Menjelaskan data tersebut, Direktur Statistik NBS Lu Yifei mengatakan: Dengan meningkatkan upaya negara untuk menerapkan kebijakan pertumbuhan, memanfaatkan sepenuhnya instrumen pembangunan dan keuangan berbasis kebijakan, serta memberikan lebih banyak dukungan kepada ekonomi swasta, pertumbuhan investasi yang berkelanjutan dapat dipertahankan.

Dari Januari hingga November, investasi aset tetap sektor swasta naik 1,1 persen tahun ke tahun menjadi 28,41 triliun yuan.

Secara khusus, didorong oleh kebijakan investasi untuk memperbaiki infrastruktur, investasi di sektor tersebut meningkat sebesar 8,9 persen (disetahunkan) pada periode Januari-November, naik 0,2 persen dari 10 bulan pertama.

Data ini menunjukkan bahwa investasi di industri teknologi tinggi juga mengalami pertumbuhan yang signifikan selama periode yang sama, dengan investasi di manufaktur teknologi tinggi dan layanan teknologi tinggi masing-masing naik 23 persen dan 13,2 persen, tahun lalu.

Tahun ini, China mengambil beberapa langkah untuk meningkatkan investasi. Misalnya, pemerintah daerah di seluruh negeri mempercepat penggunaan obligasi tujuan khusus untuk mempercepat investasi.

Menurut Xinhua, data terbaru menunjukkan bahwa total 3,52 triliun yuan obligasi tujuan khusus telah diterbitkan pada akhir Agustus, dengan obligasi yang diterbitkan untuk proyek konstruksi hampir tidak mencapai kuota tahunan.

Penerjemah: Xinhua
Diedit oleh: Aida Nurjahani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *