Inter Milan berada di puncak klasemen setelah mengalahkan Fiorentina 1-0

Jakarta (JurnalPagi) – Inter Milan tetap berada di puncak klasemen Liga Italia usai mengalahkan Fiorentina 1-0 pada laga pekan ke-22 di Stadion Artemio Franki Florence, Minggu malam (28/1) waktu setempat.

Pada laga tersebut, Inter Milan meraih kemenangan berkat gol tunggal Lautaro Martinez di babak pertama, sesuai rekor Serie A.

Kini Inter Milan berada di peringkat pertama klasemen Liga Italia dengan 54 poin dari 21 pertandingan dan unggul satu poin dari Juventus yang bermain di peringkat kedua sebanyak 22 kali.

Sedangkan Fiorentina berada di peringkat kelima dengan 34 poin dari 21 pertandingan dan hanya terpaut dua poin dari empat tim teratas.

Secara statistik, La Viola lebih unggul dari Nerazzurri dengan penguasaan bola 58% dan 14 tembakan, 5 di antaranya tepat sasaran.

Pada laga tersebut, Fiorentina lebih dulu mengambil inisiatif dan mampu membobol gawang Inter melalui upaya Mbala Nzola, penyerang Inter, namun gol tersebut ditolak wasit karena offside.

Inter unggul pada menit ke-14 setelah sepak pojok Christian Aslani mampu dimaksimalkan oleh sundulan Lautaro Martinez untuk membuat skor menjadi 1-0.

Pada babak selanjutnya, giliran Fiorentina yang mendapat peluang melalui tembakan Lucas Martinez Cuarta, namun sepakannya masih melebar dari gawang Inter.

Fiorentina terus memberikan tekanan ke pertahanan Inter hingga akhir babak pertama, namun skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Milan terhenti karena hasil imbang 2-2 melawan Bologna di San Siro

Memasuki babak kedua, Inter mendapat peluang pertama melalui tembakan Lautaro Martinez, namun kiper Fiorentina Pietro Traciano berhasil menyelamatkan bola.

Fiorentina tak tinggal diam dan terus berusaha menyamakan kedudukan, salah satunya peluang yang diciptakan M’bala Nzola, namun tendangannya berhasil diselamatkan oleh Yann Sommer.

Berikutnya, pasukan Vicenzo Italiano mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah Ian Sommer melakukan pelanggaran terhadap lawan Enzola, Mbala, di area terlarang.

Nicholas Gonzalez, yang berperan sebagai algojo, tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik setelah Summer menangkis serangannya.

Fiorentina terus berusaha menyamakan kedudukan, namun skor tetap bertahan 1-0 untuk Inter hingga peluit akhir dibunyikan.

Selanjutnya pada pekan ke-23 Liga Italia, Inter Milan akan melakoni laga berat saat menjamu Juventus pada Minggu (4/2), sedangkan Fiorentina akan bertandang ke markas Lecce dua hari sebelumnya.

Hasil lengkap kompetisi Liga Italia pada Minggu (28/1) adalah sebagai berikut:
Genoa 2 – 1 Lecce
Monza 1 – 0 Sassuolo

Verona 1 – 1 Frosinone
Latium 0 – 0 Napoli
Fiorentina 0 – 1 Inter

Juventus bermain imbang 1-1 melawan Empoli di Allianz Stadium
Cagliari kalah 1-2 di laga yang dijamu Torino

Koresponden: Eldi Sultan
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *