jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Kulit yang sehat membutuhkan perawatan yang tepat. Ketahui urutan penggunaannya perawatan kulit Memastikan kinerja bahan aktif yang optimal dan memberikan hasil yang diinginkan sangatlah penting. Di bawah ini adalah panduan lengkap tentang cara menggunakan rutinitas perawatan kulit pagi dan malam hari.

Halaman rutinitas perawatan kulitSAYA

Pagi Saatnya melindungi kulit dari pengaruh lingkungan dan sinar matahari. laporan dari WatsonInti dari rutinitas perawatan kulit pagi hari adalah memberikan nutrisi yang cukup dan melindungi kulit dari polutan eksternal, kerusakan akibat radikal bebas, dan sinar matahari.

Di bawah ini adalah urutan perawatan kulit pagi hari yang benar.

1. Cleanser (pembersih wajah)

Rutinitas pagi dimulai dengan membersihkan wajah. Pilih pembersih lembut yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Ini membantu menghilangkan kotoran dan minyak yang menumpuk dalam semalam.

2. Toner

Tidak semua orang menyukai toner, tapi mereka yang menggunakannya. Langkah ini membantu menyeimbangkan pH kulit dan mempersiapkannya untuk langkah selanjutnya.

Untuk menggunakannya, celupkan kapas ke dalam toner dan usap lembut ke seluruh wajah. Jika Anda memiliki kulit berminyak atau rentan berjerawat, fokuslah pada “zona T” (dahi, hidung, dan dagu). Dikutip dari Kesehatan.comAnda juga bisa menyemprotkan toner langsung ke wajah Anda.

3. Kepalaku

Serum antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan polusi. Pilih serum yang mengandung vitamin C atau E untuk perlindungan tambahan.

4. krim mata (krim mata)

Krim mata membantu mengurangi bengkak dan garis halus di sekitar mata. Pilihlah produk yang diformulasikan khusus untuk area mata.

5. Pelembab

Meskipun kulit Anda mungkin cukup basah setelah langkah sebelumnya, penggunaan pelembab akan membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi sepanjang hari. Untuk perlindungan tambahan, pilih pelembab dengan SPF.

6. Tabir surya

Langkah terakhir adalah tabir surya. Tabir surya melindungi kulit dari sinar UV yang dapat menyebabkan penuaan dini dan risiko kanker kulit. Pilih tabir surya dengan SPF minimal 30 dan aplikasikan secara merata.

Rutinitas perawatan kulit di malam hari

1. Pembersih

Periklanan

Langkah pembersihan ini sangat penting karena kotoran dan riasan yang menumpuk di wajah sepanjang hari dapat memicu timbulnya jerawat. Gugus kalimat Influencer kecantikan Sering direkomendasikan untuk Pembersihan ganda Saat sore hari.

laporan dari Mempesonalangkah pertama Pembersihan ganda bisa dengan air misel, Minyak pembersihTIDAK Balsem pembersih. Setelah itu, cuci muka dengan sabun yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk memastikan wajah benar-benar bersih.

2. Toner

Jika Anda menggunakan toner, gunakan setelah pembersihan untuk membantu menyeimbangkan pH kulit.

3. Kepalaku

Malam hari adalah waktu terbaik untuk menggunakannya Perawatan serum atau serum perawatan Serum jenis ini dapat berupa retinol untuk mendorong pergantian sel kulit atau serum dengan bahan aktif lain berdasarkan kebutuhan kulit.

4. krim mata

Krim mata juga digunakan pada malam hari untuk perawatan khusus pada area mata yang rentan terhadap tanda-tanda penuaan.

5. Pelembab

Pelembab di malam hari membantu menjaga kelembapan kulit dan mendukung proses regenerasi sel kulit yang aktif saat tidur.

6. Perawatan tempat

Jika Anda memiliki area kulit yang memerlukan perawatan tambahan, seperti jerawat atau flek hitam, gunakan spot treatment pada malam hari.

7. Retinol (opsional)

Retinol biasanya digunakan pada malam hari. Retinol membantu merangsang produksi kolagen dan memperbaiki tanda-tanda penuaan.

8. Masker tidur (opsional)

Untuk perawatan ekstra, gunakan sleeping mask beberapa kali dalam seminggu. Membantu meningkatkan kelembapan dan perawatan kulit saat tidur.

Dengan mengikuti urutan penggunaan perawatan kulit yang benar, pagi dan malam, Anda bisa mendapatkan perawatan terbaik untuk kulit Anda. Perlu diingat bahwa hasil tidak selalu terlihat secara instan, namun secara konsisten. Kulit Ini akan menunjukkan kemajuan positif.

Pilihan Editor: 5 manfaat mandi air beras untuk kesehatan tubuh