jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024
Jakarta

Kebanyakan orang khawatir penggunaan sedotan bisa menimbulkan kerutan dan garis halus di wajah. Hal ini bisa terjadi bila Anda sering minum melalui sedotan.

Hal ini dibenarkan oleh ahli dermatologi Daval Bhanusali yang mengatakan bahwa ibu berulang kali mengerucutkan bibir saat menggunakan sedotan sehingga menyebabkan kerutan di sekitar mulut muncul lebih awal.

Ia juga menjelaskan bahwa kerutan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk muncul, namun jika Anda sering menggunakan sedotan, kemungkinan besar Anda akan lebih cepat melihatnya di sekitar mulut dibandingkan jika tidak menggunakan sedotan.

Periklanan

Gulir untuk melanjutkan konten




Penjelasan Dokter: Minum dengan sedotan menyebabkan keriput

Luncurkan dari halaman CNN IndonesiaBukan sedotan itu sendiri yang menyebabkan kerutan, tapi kebiasaan mengerucutkan bibir, kata dokter kulit bersertifikat Lily Talakub.

Gerakan ini menyebabkan kerusakan kolagen dan elastisitas lebih cepat. Di sisi lain, belum ada penelitian resmi yang mengaitkan penggunaan sedotan dengan kerutan.

Penggunaan sedotan dapat menyebabkan kerutan, begitu juga dengan hal lainnya, merokok, paparan sinar matahari yang berlebihan dan sering, serta kurangnya hidrasi mempercepat berkembangnya kerutan di wajah.

Selain itu, faktor genetik juga berperan dalam hal ini. Jika tidak ada dukungan dari tulang, gigi, dan jaringan lunak di bagian bawah wajah, kemungkinan terjadinya kerutan kulit semakin besar.

Meskipun minum melalui sedotan bukanlah hal yang buruk, melakukannya setiap hari dapat berdampak buruk pada kulit Anda. Talakub mengatakan beberapa pasiennya yang menggunakan sedotan setiap hari mengembangkan garis-garis pada penahannya selama jangka waktu 5 hingga 15 tahun.

Dampak buruk minum lewat sedotan

Luncurkan dari halaman garis kesehatan Minum dengan sedotan mempunyai banyak dampak buruk bagi para ibu. Berikut beberapa di antaranya:

1. Menyebabkan bibir perokok

Tindakan menggunakan sedotan mengharuskan Anda mengerucutkan bibir. Seiring waktu, hal ini dapat menyebabkan bibir mengerut, yang juga dikenal sebagai cibiran perokok. Seperti yang dijelaskan sebelumnya.

2. Menyebabkan kembung

Saat Anda memasukkan sedotan ke dalam minuman, udara akan memerangkap. Udara memasuki saluran pencernaan Anda dan menyebabkan peningkatan gas dan kembung. Oleh karena itu, sering kali disarankan untuk menghindari sedotan untuk mengurangi kelebihan gas ini.

3. Pewarnaan gigi belakang

Meskipun kawat gigi dapat membantu mengurangi noda pada gigi depan Anda, namun tidak akan mencegah noda sama sekali.

Minuman ini masih menyentuh gigi lainnya dan menyebabkan perubahan warna pada area tersebut. Selain itu, jika sedotan diletakkan di depan gigi, gigi depan masih bisa ternoda.

Bagaimana cara mencegah kerutan akibat sedotan?

Jika Anda ingin menghindari kerutan kecil di sekitar mulut, Anda mungkin ingin menghindari sedotan sama sekali. Setidaknya, hindari penggunaan sedotan setiap hari dan usahakan untuk tidak mengerucutkan bibir saat melakukannya.

Secara umum, salah satu cara terbaik untuk mencegah kerutan, atau kerutan pada umumnya, adalah dengan melakukan rutinitas. perawatan kulit Baik dan teratur Akademi Dermatologi Amerika Sarankan hal berikut:

  • Gunakan pembersih ringan setidaknya dua kali sehari dan setelah berkeringat banyak
  • pakai itu Tabir surya setiap hari
  • Gunakan pelembab setiap hari
  • Hindari penggunaan produk yang mengiritasi kulit
  • Makan makanan yang sehat dan seimbang
  • Hindari minum alkohol
  • berolahraga secara teratur
  • Cobalah untuk menghindari ekspresi wajah yang berulang
  • Hindari merokok

Nah, inilah alasan minum melalui sedotan bisa menyebabkan keriput dan cara mencegahnya. Semoga membantu ya, Bu.

Bagi ibu-ibu yang menginginkannya membagikan Pertanyaan Mengasuh anak Dan Anda bisa mendapatkan banyak pemberian hadiahAyo Bergabung Pasukan Komunitas Hybunda. Daftar dan klik Di Sini. Bebas!

(Harapan)