Inilah enam kereta termewah di dunia

Jakarta (JurnalPagi) – Bepergian dengan kereta api bisa menjadi pengalaman santai dan menyenangkan, apalagi jika Anda memilih salah satu perjalanan kereta api termewah di dunia.

Lautan tidak hanya menawarkan perjalanan kapal pesiar yang mewah, namun kereta api ini menawarkan kenyamanan dan kemudahan serta keanggunan, membawa para tamu ke beberapa destinasi terindah dan menarik di planet ini.

Di bawah ini adalah daftar enam kereta mewah di dunia yang dapat menginspirasi perjalanan untuk pengalaman romantis, penuh petualangan, budaya, atau sejarah.

KAI Hadirkan Mobil Makan Mewah

Venesia Simplon-Orient-Express (JurnalPagi/Belmond.com)



1. Venice Simplon-Orient-Express, Eropa

Kereta mewah ikonik ini terinspirasi dari kereta legendaris Orient Express yang beroperasi antara Paris dan Istanbul. Venice Simplon-Orient-Express menampilkan gerbong antik yang dikembalikan ke kejayaannya, dengan interior Art Deco, perabotan mewah, dan detail indah.

Kereta ini melewati kota-kota indah dan bersejarah dengan rute seperti London ke Venesia, Paris ke Wina atau Berlin ke Istanbul. Masakan mewah, hiburan, dan layanan sempurna membawa para tamu kembali ke masa keemasan perjalanan kereta api.

Ekspres Timur dan Timur (JurnalPagi/Belmond.com)



2. Timur dan Timur Ekspres, Asia

Eastern & Oriental Express, Asia merupakan kereta kembar dari Venice Simplon-Orient-Express, namun versi Asia mengingat pabrikannya sama dengan Belmond.

Perjalanan mewah ini antara Bangkok dan Singapura dengan pemberhentian di Malaysia dan Thailand. Didekorasi dengan gaya kolonial, gerbong ini memiliki warna hijau dan emas, kayu jati, dan kain sutra.

Empat kategori kabin, AC, kamar mandi pribadi, dan jendela besar memastikan pengalaman mewah.

Pendaki Gunung Rocky (canadiantrainvacations.com)



3. Pendaki Gunung Rocky, Kanada

Sebuah perjalanan melalui Pegunungan Rocky Kanada yang menakjubkan. Kereta ini menawarkan empat rute dengan titik keberangkatan dan kedatangan berbeda seperti Vancouver, Banff, Jasper atau Calgary.

China Ubah Kereta Api Jadi Hotel Bintang Lima

Deccan Odyssey (JurnalPagi/Deccan Odyssey India)



4. Dekkan Odyssey, India

Dirancang sebagai hotel mewah di atas roda, Deccan Odyssey menawarkan enam rencana perjalanan unik yang mencakup wilayah seperti Maharashtra, Gujarat, Rajasthan, dan India Selatan.

Dengan 21 gerbong, masing-masing diberi nama berdasarkan wilayah Dataran Tinggi Deccan, kereta ini menawarkan beragam kabin, semuanya dilengkapi dengan fasilitas modern, dan menawarkan tur berpemandu ke Taj Mahal, Gua Ajanta, dan Ellora.

Rel Rovos (JurnalPagi/Rovos)



5. Rel Rous, Afrika

Dikenal sebagai kebanggaan Afrika, Rovos Rail menawarkan perjalanan melintasi benua yang berkisar antara 3 hingga 15 hari. Gerbong tahun 1920-an dan 1930-an yang telah dipugar ini menampilkan interior bergaya Edwardian, sofa kulit, panel kayu, dan perlengkapan kuningan.

Terdiri dari empat jenis gerbong, gerbong makan, gerbong kesenangan, gerbong observasi, dan gerbong merokok, kereta ini menawarkan kunjungan ke cagar alam, situs bersejarah, dan kebun anggur.

Penjelajah Belmond Andes (JurnalPagi/Belmond.com)



6. Penjelajah Andes Belmond, Peru

Kereta mewah pertama di Amerika Selatan, Belmond Andes Explorer, beroperasi antara Cusco dan Arequipa, berhenti di Puno dan Danau Titicaca, di Pegunungan Andes, melintasi tujuh negara: Argentina, Bolivia, Chili, Kolombia, Ekuador, Peru, dan Venezuela. disebut “negara-negara Andes”.

Kereta Mewah Luxe 2 Mahal Tapi Laris Manisnya

Koresponden: Pamela Sakina
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *