Inilah 5 Jenis AHA pada Produk Perawatan Kulit, Jangan Salah!

MOMSMONEY.ID – Berikut 5 jenis AHA pada produk perawatan kulit yang patut Anda ketahui.

Asam alfa hidroksi atau disebut AHA memiliki banyak manfaat bagi kulit. Berkat kekuatan eksfoliasinya, AHA mampu menghaluskan kerutan, meratakan warna kulit, memudarkan flek hitam, dan mengurangi jerawat. Tidak mengherankan jika AHA ditemukan dalam berbagai produk perawatan kulit, mulai dari pembersih, toner, hingga serum.

Pada konsentrasi yang lebih tinggi, AHA merupakan bahan aktif yang mampu memberikan kekuatan eksfoliasi yang intens dan profesional.

Namun tidak semua jenis AHA cocok untuk semua jenis kulit sehingga diperlukan penelitian untuk menemukan jenis AHA yang tepat untuk kulit Anda.

Agar tidak salah pilih, berikut MomsMoney bagikan informasi mengenai 5 jenis AHA pada produk perawatan kulit. kulit yang indah.

5 Minyak Atsiri Atasi Insomnia, Hirup Sebelum Tidur!

1. Asam glikolat

Jenis AHA yang pertama pada produk perawatan kulit adalah asam glikolat.

Asam glikolat, atau asam glikolat, berasal dari tanaman tebu dan merupakan AHA paling kuat yang biasa digunakan dalam perawatan kulit.

Asam glikolat bekerja dengan cara mengelupas lapisan luar kulit. Karena ukuran molekulnya yang kecil, AHA jenis ini mampu menembus jauh ke dalam kulit dan membantu merangsang produksi kolagen.

2. Asam laktat

Jenis AHA yang kedua pada produk perawatan kulit adalah asam laktat.

Asam laktat secara alami ditemukan dalam susu. Dibandingkan asam glikolat, asam laktat lebih lembut dan dapat membantu menghidrasi kulit.

Namun karena molekulnya lebih besar dari asam glikolat, AHA jenis ini tidak bisa menembus jauh ke dalam kulit. Oleh karena itu, lebih ramah terhadap kulit sensitif dibandingkan asam glikolat yang seringkali menyebabkan iritasi.

3. Asam malat

Jenis AHA yang ketiga pada produk perawatan kulit adalah asam malat.

Asam malat dikenal karena kemampuannya dalam mencerahkan kulit. Jenis AHA ini, dengan ukuran molekul lebih besar dibandingkan asam laktat, lebih lembut di kulit.

Asam malat sendiri terdapat secara alami pada buah apel.

Kombinasi hebat, 4 manfaat perpaduan retinol dan niacinamide untuk kulit wajah

4. Asam mandelat

Jenis AHA pada produk perawatan kulit yang keempat adalah mandelic acid.

Asam mandelat atau asam mandelat mirip dengan asam laktat dan asam malat. Sebab, ukuran partikel keduanya lebih besar sehingga berpotensi mengurangi iritasi.

Namun berbeda dengan jenis AHA lainnya, asam mandelat juga dilengkapi dengan sifat antibakteri.

5. Asam sitrat

Jenis AHA yang kelima pada produk perawatan kulit adalah asam sitrat.

Asam sitrat adalah jenis AHA yang paling ringan dan paling tidak asam dalam daftar ini.

Asam sitrat, yang secara alami ditemukan dalam buah jeruk seperti jeruk, lemon, jeruk nipis, dan grapefruits, juga merupakan antioksidan. Artinya asam sitrat dapat melindungi kulit dari penuaan dan kerusakan lingkungan.

Inilah 5 jenis AHA pada produk perawatan kulit yang harus Anda ketahui sebelum memilihnya. Bu, apakah kamu tidak bingung lagi?

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *