jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

denpasar Balipolitika.com- Memiliki kulit bersinar merupakan salah satu dambaan para wanita. Berbagai produk kecantikan digunakan untuk memiliki kulit cantik. Namun, untuk memiliki kulit cantik, Anda tidak harus hanya merawat bagian luarnya saja. Menjaga kesehatan dari dalam tubuh juga sangat penting. Mulai sekarang cobalah konsumsi 4 jus buah segar ini untuk memiliki kulit glowing. Tak hanya bisa menghilangkan dahaga, minuman buah yang manis dan segar alami ini juga bisa mempercantik penampilan. Beberapa buah yang digunakan juga mengandung banyak vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Berikut 4 jus buah segar yang sebaiknya kita konsumsi agar kulit tetap cantik dan bersinar.

1. Jus pepaya dan jeruk nipis

Pepaya mengandung enzim papain yang membantu mengangkat sel kulit mati, sedangkan jeruk nipis kaya akan vitamin C yang dikenal sebagai antioksidan kuat. Perpaduan kedua buah ini memberikan nutrisi maksimal untuk kulit bercahaya.

Bahan: 1 cangkir pepaya, cincang, 1 jeruk nipis, jus, 1 cangkir air kelapa

Cara membuat perasan pepaya dan jeruk nipis : Campur semua bahan hingga halus dan nikmati jus segar ini setiap pagi untuk hasil yang optimal.

2. Jus wortel dan jahe

Semua orang tahu tentang manfaat luar biasa dari kedua bahan ini, bukan? Oleh karena itu, wortel dan jahe juga bisa kita andalkan sebagai minuman yang mampu mempercantik kulit. Wortel mengandung beta-karoten yang dapat memperbaiki warna kulit, sedangkan jahe memiliki sifat anti inflamasi yang membantu melawan peradangan kulit.

Bahan: 2 wortel, cincang, 1 inci jahe, parut, segelas air

Cara membuat jus wortel dan jahe: Campur semua bahan dengan air hingga rata. Minumlah air ini secara rutin untuk memiliki kulit bercahaya dan sehat.

3. Jus bayam dan apel hijau

Tak hanya buah, sayuran juga bisa kita jadikan bahan tambahan untuk menghasilkan minuman yang bisa membuat kulit bercahaya. Sayuran yang kami gunakan adalah bayam. Bayam kaya akan vitamin A dan zat besi yang membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memperbaiki sel-sel kulit. Apel hijau mengandung serat dan antioksidan yang memberikan nutrisi tambahan pada kulit.

Bahan: 2 cangkir bayam segar, 1 apel hijau, nagini cincang, setengah buah lemon, diperas, 1 gelas air

Cara menyiapkan jus bayam dan apel hijau: Campur semua bahan hingga halus dan nikmati jus ini sebagai camilan sehat di sela waktu makan.

4. Jus lemon dan mentimun

Jus terakhir yang bisa kita andalkan untuk kulit glowing adalah jus lemon dan mentimun. Kedua buah ini juga sering kita manfaatkan untuk membuat minuman segar. Namun sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahui tentang manfaat luar biasa dari kedua buah ini. Lemon membantu detoksifikasi tubuh, sedangkan mentimun memiliki efek menenangkan dan melembabkan kulit.

Bahan: Setengah mentimun cincang, setengah jeruk nipis, jus, segelas air, daun mint segar (opsional)

Cara membuat jus lemon dan mentimun: Campurkan timun dan lemon dengan air hingga halus, tambahkan daun mint bila suka, saring dan nikmati jus ini sebagai minuman penyegar kulit. (dp)