jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Bek Inggris Kyle Walker mengatakan timnya tidak boleh terobsesi dengan penyerang Prancis Kylian Mbappe menjelang pertemuan perempat final Piala Dunia Sabtu dengan juara bertahan.

Walker, yang bermain sebagai bek kanan, kemungkinan akan melawan Mbappe, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Qatar dengan lima gol.

“Saya tahu dia pemain top tapi kami tidak bermain tenis. Ini bukan olahraga individu, ini olahraga tim,” kata bek Manchester City itu pada Rabu.

“Kami tahu dia pemain yang sangat hebat dan itulah mengapa dia menjadi sorotan. Tapi jangan lupakan (Olive) Giroud yang mencetak banyak gol, (Osmane) Dembele, bagi saya itu bagus di sisi lain.”

Inggris Tantang Prancis Usai Kalah 3-0 dari Senegal

Walker memiliki selera bermain melawan Mbappe untuk Manchester City di Liga Champions dan pelajaran yang dia pelajari adalah tidak terlalu fokus pada pemain berusia 23 tahun itu.

Dia berkata: “Ketika kami melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions, kami tidak hanya memikirkan Mbappe, dan itu akan sama pada hari Sabtu.”

Benar, dia adalah pemain top dan sangat bagus, tapi pemain lainnya tidak bisa diremehkan.

Walker telah memainkan peran kunci dalam pertahanan Inggris, memainkan gaya pertahanan yang tidak biasa di sisi kanan empat bek timnya di turnamen ini, sambil bisa ikut bermain ketika manajer menggunakan bek tiga orang.

Terlepas dari kecepatannya, Walker tidak banyak menjelajah dari sayap.

“Saya tidak benar-benar maju seperti yang saya lakukan ketika saya bermain sebagai bek kanan untuk Tottenham,” katanya. Ini lebih tentang membaca permainan, lawan, kombinasi yang diinginkan pelatih dan beradaptasi dengannya.”

Kylian Mbappe Akui Piala Dunia adalah Obsesinya

Walker juga sedikit kesal dengan pertanyaan awak media soal Mbappe dan bagaimana Inggris akan menghadapinya.

“Ini bukan Inggris dan Mbappe, ini Inggris dan Prancis,” katanya.

Pemain berusia 32 tahun itu berkata: “Kami menghormatinya tetapi saya tidak akan membiarkan dia mencetak gol. Ini keputusan yang menentukan, jika kami kalah kami pulang.”

“Saya tahu apa yang harus saya lakukan dan itu adalah menghentikannya. Itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi saya tidak meremehkan kemampuan saya.

“Saya telah bertemu banyak pemain hebat, jadi saya akan menganggapnya sebagai permainan lain.”

Harry Kane Sebut Inggris Siap Hadapi Prancis

Walker mengatakan tim asuhan Gareth Southgate mendapatkan pengalaman berharga dalam beberapa tahun terakhir, mencapai semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia dan final Euro 2020 tahun lalu, meski ia merasa kualitas lawan mereka juga meningkat.

Dia berkata: Saya pikir tim ini memiliki sedikit pengalaman di turnamen besar. “Mungkin kami memecahkan tembok di Rusia, kami memenangkan penalti (melawan Kolombia) dan hal-hal seperti itu, tapi kami masih belum memiliki cukup pengalaman,” kata Walker.

Saya pikir kami lebih baik, tetapi saya pikir para pemain tim lain, misalnya, Anda lihat Maroko, seberapa baik mereka bermain melawan tim Spanyol yang sangat bagus dan mereka mendapatkan hasil yang mereka inginkan.

“Anda mendapat kejutan dari Jepang dan sebagainya. Saya pikir standar permainan telah meningkat sedikit dari Rusia.”

Prancis melaju ke perempat final dengan mengalahkan Polandia 3-1
Pujian untuk Deschamps untuk Giroud, pencetak gol terbanyak Prancis

Koresponden: Aditya Eko Sigit Vikasono
Editor: Ervan Sohairondi